Rabu, 25 November 20

35 Produsen Alat Musik Ramaikan Smesco Music Expo 2018

35 Produsen Alat Musik Ramaikan Smesco Music Expo 2018
* Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi. (Foto: Humas LLP KUKM).

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) menggelar Smesco Music Expo 2018 pada tanggal 19-21 Oktober 2018 di gedung Smesco Indonesia. Event ini akan melibatkan kurang lebih 35 produsen alat musik dan accesories lokal yang kualitas produknya tak kalah dengan merk luar negeri.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mengatakan,  tujuan diadakannya Smesco Music Expo adalah untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat bahwa brand alat musik buatan asli Indonesia juga memiliki kualitas tidak kalah dengan buatan negara lain. Beberapa produk yang akan perkenalkan di event lini diantaranya adalah UKM mitra binaan Smesco Indonesia. 

“Kami juga ingin meningkatkan brand images Smesco Indonesia sebagai instansi yang mendukung produk lokal khususnya dalam bidang musik agar lebih dikenal oleh masyarakat dan mendunia,” kata Emilia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin memberikan wadah yg representatif  dan fasilitas terhadap target audience yaitu musisi, pengusaha di bidang musik dan alat-alat musik,  lembaga musik, produk-produk dan asesoris  musik, komunitas pecinta musik,  maupun fasilitator para pengusaha dalam bidang musik, dengan  Smesco Indonesia agar terjalin hubungan kerja sama setelah event ini digelar.

“Harapan kami akan  semakin banyak brand musik lokal kita dikenal oleh masyarakat luar bahkan hingga ke mancanegara,” ujar Emilia.

Selain pameran alat musik juga akan diadakan CSR event penggalangan dana kemanusiaan bagi korban Tsunami & gempa Donggala Palu Sulawesi Tengah yang digagas oleh Komunitas Bangga Jakarta (BaJak), Komunitas IBP (Indonesian Bass Player) dan didukung oleh komunitas2 musik di Jabodetabek. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). Selain penggalangan dana juga akan diisi oleh performance dari Kojek Rap Betawi, stereowall, privatenumber dan foursecound.

Beragam kegiatan menarik lainnya akan turut meriahkan acara tersebut mulai dari exhibition, music festival, accountic band competition, workshop, coaching clinic, guest star, lomba karya, food festival guitar speed competition, lipsync battle, foto corner, dll.

Workshop juga tak ketinggalan meramaikan event music ini, dengan topik-topik menarik beberapa diantaranya manajemen pemasaran produk dengan  narasumber dari Marketplace, manajemen SDM,  dan pajak UKM dari Kemenkop dan UKM, serta sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan, dan Hak Cipta dari Kemenkumham. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.