Jumat, 26 April 24

348 Pebulu Tangkis Ramaikan International Indonesian Master 2016

348 Pebulu Tangkis Ramaikan International Indonesian Master 2016
* Welcome dinner turnamen International Indonesian Master 2016 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin malam (5/9/2016).

Balikpapan, Obsessionnews.com – Sebanyak 11 negara turut ambil bagian pada turnamen International Indonesian Master 2016 di Gedung Olahraga dan Pertunjukan Dome Balikpapan, Kalimantan Timur, 6-11 September 2016.

Kesebelas negara tersebut antara lain Cina, Malaysia, Thailand, Hongkong, Korea, India, tuan rumah Indonesia, dan sejumlah negara Eropa. Sebanyak 348 pebulu tangkis akan memperebutkan hadiah dengaan total 120.000 dolar AS.

Indonesia sendiri menurunkan banyak pemain muda dan beberapa pemain senior.

Menurut Direktur Pelatnas, Ricky Subagja, pebulu tangkis Pelatnas yang diturunkan pada turnamen ini, antara lain Ihsan Ahmad Maulana, Jonathan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting pada tunggal putra.

Sementara di tunggal putri ada Linda Wenifanetri yang baru saja tampil di Olimpiade Rio 2016, juga Gregoria Mariska, Fitriani, dan Ruseli Hartawan asal Kaltim. Di nomor ganda putra Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan Angga Pratama/Ricky Karanda, Hardianto/Kenas, dan pemain-pemain muda ganda putri seperti Anggita Shitta/Ni Ketut Mahadewi, Della Destira/Rosyita Ekaputri.

“Pada ganda campuran ada pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva, Hafiz Faisal/Shela Devi, Edi Subaktiar/Richi Puspita. Pasangan Tontowi/Lilyana Natsir dipastikan tidak turun pada turnamen ini,” ujar mantan pemain nasional itu.

Sementara itu, Thailand juga menurunkan sejumlah pemain andalannya, seperti Busanan Ongbumrungphan, Nitchaon Jindapol, dan Tanongsak Saensomboonsuk, serta pasangan ganda Rawinda Prajongjai/Jongkol Phan Kittiharakul.

Adapun Cina mengirim antara lain Chen Yu Fei, kemudian dari Hongkong ada Wei Nan, dan India menyertakan Ajay Jayaram. Sedangkan Korea Selatan yang kuat di sektor ganda menurunkan Chae Yoo Jung/Kim Sea Young.

Meski menurunkan banyak pemain muda, target PBSI tetap tinggi, yakni meraih tiga gelar juara dari ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

“Untuk tunggal putri kami targetkan semifinal dan untuk tunggal putra ditargetkan masuk final. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih di masing-masing,” kata Rick, optimis. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.