Selasa, 28 Januari 20

33 Pegawai BNN Wilayah Barat Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Konselor Adiksi

33 Pegawai BNN Wilayah Barat Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Konselor Adiksi
* Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar uji kompetensi sertifikasi profesi konselor adiksi untuk para konselor wilayah barat pada tahap pertama di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (28/10/2019). (Foto: BNN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggelar uji kompetensi sertifikasi profesi konselor adiksi, Senin (28/10/2019). Setelah sebelumnya uji kompetensi digelar di Lido, Jawa Barat, kini uji kompetensi dilakukan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, untuk para konselor wilayah barat pada tahap pertama.

 

Baca juga:

BNN-BNPT Berkolaborasi Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Terorisme

KKP Mitra Strategis BNN dalam Optimalkan Program P4GN

Tim S’merbak Kelurahan Pal Meriam Dukung BNN Lakukan Program PBM

 

Uji kompetensi yang akan berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari beberapa BNN provinsi, kota/kabupaten di wilayah barat, seperti Sumatera, Jakarta, dan Jawa Barat. Sebanyak 18 asesor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BNN pun diturunkan untuk melakukan asessment dalam uji kompetensi bagi para konselor adiksi guna mendapatkan sertifikasi sebagai konselor adiksi profesional.

Sertifikasi profesi konselor adiksi dibutuhkan sebagai bentuk profesionalisme konselor dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pentingnya sertifikasi bagi para konselor adiksi pun dipertegas oleh Deputi Rehabilitasi BNN Yunis Farida Oktoris dalam sambutan sekaligus pembukaan dalam kegiatan  tersebut.

“Adanya sertifikat dari hasil uji kompetensi menandakan profesionalisme seorang konselor adiksi. Oleh sebab itu, saya berharap semua yang mengikuti uji kompetensi ini benar-benar serius dan bersungguh-sungguh sehingga bisa lulus sertifikasi,” ujar Yunis.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Senin,  Yunis dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa seluruh proses uji kompetensi sertifikasi profesi konselor adiksi yang diselenggarakan sepenuhnya ditanggung oleh BNN. Namun, hal tersebut hanya akan dilakukan satu kali saja bagi para konselor, sehingga ia berharap momen ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (bnn/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.