Jumat, 3 Mei 24

32 Tahun Berkarier di Industri Musik, Dewa 19 Akhirnya Tampil di Kebumen

32 Tahun Berkarier di Industri Musik, Dewa 19 Akhirnya Tampil di Kebumen
* Dewa 19 bersama Bupati Kebumen dan Forkompinda bernyanyi bersama di Kebumen International Expo, Jawa Tengah, Kamis (22/6//2023) malam.

Obsessionnews.com – Setelah 32 tahun lamanya terjun di industri musik, Dewa 19 akhirnya tampil di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ini adalah pertama kali grup band legendaris itu tampil di Kebumen dalam gelaran Kebumen International Expo (KIE) pada Kamis (22/6//2023) malam.

Ini menjadi sejarah, di mana puluhan ribu pengemar Dewa 19 yang tergabung dalam Baladewa dari Kebumen dan kota-kota lain memadati Alun-alun Kebumen untuk meyaksikan idolnya tampil menghibur hati mereka. Semua pun ikut beryanyi larut bersama penampilam Ahmad Dhani Cs.

“32 tahun Dewa berkarier di belantara musik Indonesia, baru pertama kali ini tampil di Kebumen, siapa dulu kalau bukan Bupatinya Pak Arif,” ujar Dhani.

Dhani sebelumnya sempat menyatakan keinginannya mangung di Kebumen pada saat melihat kemeriahan KIE 2022 yang saat itu selama delapan hari diisi artis-artis papan atas dari ibu kota. Keinginan itu akhirnya terwujud.

“Alhamdulilllah terima kasih Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Pertamina, Kebumen luar biasa,” ucap Dhani.

Hadir dengan formasi lengkapnya: keyboard (Ahmad Dhani Prasetyo), gitar (Andra Ramadhan), bass (Yuke Sampurna), drum (Agung Yuda Asmara), vokal Marcello Tahitu dan Virzha, Dewa tampil maksimal dengan membawakan 16 lagu selama hampir dua jam.

Pangeran Cinta menjadi lagu pembuka yang dibawakan oleh Dhani, Virza dan Ello, kemudian Angin. Semua lagu yang dibawakan sangat populer, akrab di telinga masyarakat Indonesia, ada Roman Picisan, Risalah Hati, Arjuna, Dewi-dewi, Pupus, Larut dan lain sebagainya.

Di menit terakhir Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama jajaran Forkompimda turut bernyanyi bersama dengan membawakan lagu Kangen. Kemudian konser Dewa 19 ditutup dengan lagu era 90-an dengan judul Kamulah Satu-satunya. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.