Sabtu, 18 September 21

3000 CCTV di Pasang Untuk Pantau Kegiatan Warga

3000 CCTV di Pasang Untuk Pantau Kegiatan Warga

Purwakarta, Obsessionnews – Tiga ribu kamera pengintai (CCTV) dipasang di taman-taman dan gapura di daerah perbatasan Kota Purwakarta. Kata Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara Tujuannya untuk memantau aktifitas lalu-lintas maupun kegiatan warga di sekitar.

“Jaringan CCTV terhubung dengan Dinas Perhubungan dan Polres. Apabila ada permasalahan lalu-lintas ditangani oleh petugas gabungan kepolisian, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP,” ujarnya pada sambutan sat menerima Rombongan Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat di Gedung Negara Setda Kab Purwakarta, Selasa (17/11/2015).

Peserta Kunjungan Kerja berjumlah 18 orang terdiri anggota DPRD dan pejabat Pemkab Sijunjung bertujuan guna mempelajari potensi Retribusi Kebersihan dan Kependudukan.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Tim Nasir AR bersama Ketua DPRD Kab Sijunjung Mukhlis Rasyid diterima langsung oleh Wakil Bupati Purwakarta yang didampingi oleh Kepala Bidang Data dan Pembinaan Dinas Kebersihan, Maman Suparman,

Dari retribusi kebersihan, lanjut Dadan memberikan pemasukan sebesar 1,2 milyar rupiah. Walaupun nilai belanjanya masih mencapai 50 milyar rupiah.

Sedangkan mengenai kependudukan sudah sampai tingkat desa sehingga pembuatan KTP sudah bisa dilayani di kecamatan. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.