Minggu, 24 Oktober 21

30 Siswa Bertarung Babak Final CASIO High School Math Competition 2017

30 Siswa Bertarung Babak Final CASIO High School Math Competition 2017

Jakarta, 23 November 2017 – Hari ini final CASIO High School Math Competition (CHAMPION) 2017 dengan tema ‘A Fun Mathematics Competition’ diselenggarakan di BINUS University Kampus Anggrek dengan 30 finalis yang telah lolos seleksi. Juara pertama CHAMPION 2017 direbut oleh Glenda E. Sutanto, SMAK Santa Maria Cirebon, pemenang kedua diraih oleh Naufal D. Anugrah dari SMAN 1 Yogyakarta, dan pemenang ketiga adalah Farras Moh. H. Fadila dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan.

Sebelum penyelengaraan final, lebih dari 150 orang peserta dari Bandung (11/11), Yogyakarta (13/11), Surabaya (15/11), dan Jakarta (18/11), memperebutkan ketigapuluh buah kursi di babak final. CHAMPION 2017 yang diselenggarakan atas kerja sama CASIO bersama lokal distributor PT. Sahabat Utama TraCo dan BINUS University, Kampus Anggrek, kawasan Kebon Jeruk ini merupakan bukti kepedulian CASIO terhadap dunia pendidikan Indonesia sambil mengapresiasi pelajar berprestasi tingkat SMA/SMK Indonesia.

Hirokazu Satoh, Chief Representative Jakarta Office, CASIO Singapore Pte., Ltd., mengatakan, “CASIO selalu ingin berkontribusi untuk kehidupan masyarakat, dalam hal ini, pendidikan Indonesia. Dengan menyelenggarakan CHAMPION, ada cara yang menantang sekaligus menyenangkan bagi anak muda untuk mendalami matematika.”

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penggunaan kalkulator dalam proses penyelesaian soal matematika dalam dunia pendidikan telah diterapkan di negara-negara maju seperti Inggris, Amerika Serikat dan Singapura. Untuk itu, CHAMPION 2017 memberi kesempatan bagi peserta untuk menyelesaikan soal matematika dengan menggunakan FX-991IDPlus, sebuah produk kalkulator Casio yang sudah disesuaikan dengan kurikulum di Indonesia. Agar kompetisi dapat berjalan berimbang, penyelenggara akan menyediakan kalkulator Casio FX-991IDPlus bagi para peserta yang belum memiliki kalkulator tersebut.

“Kami sangat menyadari kegunaan kalkulator dalam kegiatan belajar mengajar, dan kalkulator yang sudah disesuaikan dengan kurikulum Indonesia seperti FX-991IDPlus ini pun sangat membantu percepatan kalkulasi dalam perlombaan ini,” ujar Erick Moeksim, Sales Director PT. Sahabat Utama TraCo. “Dengan menggunakan kalkulator ini, peserta hanya perlu berkonsentrasi pada penyelesaian masalah dan bukan menghabiskan waktu untuk kalkulasi.”

“Ini kali kedua CHAMPION diselenggarakan dan kami berbangga hati dapat mendukung kegiatan positif ini,” ujar Gintoro, Direktur BINUS Center. “Kami cukup gembira bahwa cukup banyak peserta dari luar Jakarta yang berpartisipasi, dan tentunya mengharapkan bahwa lebih banyak lagi peserta dari Jakarta maupun luar Jakarta di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Soal matematika CHAMPION 2017 berisikan materi kelas 10-12 yang disiapkan oleh Casio bersama guru besar matematika di Institut Teknologi Bandung, Prof.Dr. Marcus Wono Setya Budhi. Proses penilaian dalam CHAMPION 2017 akan dibantu oleh para guru matematika yang telah diseleksi secara ketat oleh Casio, yaitu dosen FKIP Matematika Uhamka Bapak Edi Supriadi, M.Pd dan Benny Hendriana, M.Pd, serta Math Trainer Casio Bapak Irwansyah MHL, S.Pd .

Kompetisi ini akan meperebutkan piala, medali, voucher pelatihan dari BINUS, serta uang tunai total Rp. 23.000.000. Edi Supriadi, M. Pd, Dosen UHAMKA, Wahidin, M. Pd, Dosen UHAMKA, dan Irwansyah, S. Pd, Guru Matematika dari CASIO akan menjadi juri dan menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang.

 

Roxanna R. Silalahi
Marketing Communications Manager
CASIO Singapore Pte Ltd
Jakarta Representative Office

Niken Larasati Putri
Communication & Digital Marketing
Jakarta Representative Office
CASIO Singapore Pte., Ltd.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.