Kamis, 23 Januari 20

3 Tips Hidup Sehat Ala Jusuf Kalla

3 Tips Hidup Sehat Ala Jusuf Kalla
* Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Seskab)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjadi Wakil Presiden aktivitas Jusuf Kalla atau JK tentu sangat padat karena itu, menjaga kesehatan menjadi hal yang harus diperhatikan oleh pria asal Makkasar ini. Terlebih usianya sudah tidak lagi muda. Seban, kondisi kesehatan yang prima akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas seseorang.

“Bicara soal kesehatan, banyak orang berpikir kesehatan itu rumah sakit. Rumah sakit itu tingkat terakhir. Upaya pertamanya harus bergerak,” kata Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), saat memberikan materi di Kuliah Kebangsaan di Yogyakarta, Kamis (10/10/2019).

JK pun memberikan sejumlah tips untuk sehat. Menurutnya ada 3 hal yang perlu diperhatikan:

Pertama adalah melakukan aktivitas fisik. Menurutnya, aktivitas fisik tidak melulu soal olahraga saja. Tetapi menggerakkan seluruh anggota tubuh. Misalnya jika tersedia lift dan tangga, maka disarankan untuk menggunakan tangga. JK juga mengimbau para pekerja yang jarak antara rumah dan tempat kerjanya dekat, tidak perlu menggunakan mobil.

“Kalau pekerjaan rumah tangga, ngepel. Mengepel juga bergerak, sambil bersihkan rumah itu juga olahraga. Makin banyak gerak,” tuturnya.

Kedua, makan makanan yang sehat. Menurutnya, satu negara dengan negara yang lain memiliki kriteria makanan sehat yang berbeda-beda. JK pun menyebutkan beberapa makanan khas Indonesia yang menyehatkan, seperti tahu dan tempe.

Ketiga, istirahat yang cukup. Masih banyak orang menganggap sebelah mata soal istirahat yang cukup. Padahal istirahat yang cukup punya peranan yang penting untuk menjaga kesehatan seseorang.

“Baru habis itu pemeriksaan kesehatan, baru rumah sakit,” tuturnya.

JK mengatakan bahwa ketika di sebuah kota memiliki banyak rumah sakit, maka kota tersebut bisa dikatakan tidak sehat. Sehingga perlu didirikan banyak rumah sakit. JK pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mengurangi kemiskinan.

“Suatu gerakan untuk kurangi kemiskinan, bagaimana masyarakat itu hidup sehat,” kata JK. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.