Minggu, 25 September 22

3 Pembalap Ini Siap Wakili Indonesia di Ajang Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

3 Pembalap Ini Siap Wakili Indonesia di Ajang Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021
* Ilustrasi kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 di Indonesia. (Foto: TAM)

Jakarta, obsessionnews.com – Berkompetisi secara virtual menggunakan salah satu sports car racikan TOYOTA GAZOO Racing yaitu GR Supra, 10 peserta Rising Star dan 10 peserta Rookie yang telah melalui Round 1 dan Round 2 akhirnya sampai di Final Round.

Bermodalkan semangat untuk menjadi juara nasional, seluruh peserta mengerahkan seluruh skill dan kemampuan untuk dapat menaklukan sirkuit Autodromo De Interlagos selama 12 putaran. Tampil konsisten dalam memenangi dan mengumpulkan poin dari setiap babak kualfikasi dan balapan, Moreno Pratama dan Farizi Pramaditya berhasil menjadi juara nasional di kelasnya masing-masing yaitu Rising Star dan Rookie.

Untuk itu, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengucapkan terina kasih kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat, skill, serta kemampuannya dengan sangat baik selama mengikuti kompetisi ini. Dia berharap seluruh peserta merasakan kegembiraan selama berkompetisi menggunakan salah satu sports car terbaik yang dibangun oleh TOYOTA GAZOO Racing yaitu GR Supra.

“Secara khusus kami ucapkan selamat kepada Moreno dan Farizi atas gelar juara nasional yang berhasil diraih di kelasnya masing-masing,” kata Anton dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/8/2021).

Sebagai juara nasional di kelas Rising Star, Moreno Pratama beserta Andika Rama Maulana (Juara 2 Rising Star) dan Mohammad Faiz Rayyan (Juara 3 Rising Star) akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional pada bulan Oktober 2021. Jika menang, maka Moreno, Andika, dan Faiz akan lanjut berkompetisi ke Final Round di tingkat global pada bulan Desember 2021.

“Sebagai pembalap muda e-Motorsport bertalenta, Moreno, Andika, dan Faiz memiliki kesempatan untuk dapat mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat global,” tutur Anton.

Kompetisi e-Motorsport berskala nasional ini bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sport, khususnya e-Motorsport untuk dapat menyalurkan passion sekaligus unjuk kemampuan. Dalam jangka menengah, kompetisi ini juga diharapkan dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia.

“Terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, termasuk dalam mensukseskan jalannya kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 di Indonesia. Semoga kompetisi juga adapat mendukung rekan-rekan IMI dalam mencari pembalap muda bertalenta di Indonesia,” kata Anton. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.