Sabtu, 25 September 21

3 Klub Bola Berlakukan Sistem Kontrak Pemain

3 Klub Bola Berlakukan Sistem Kontrak Pemain
* Fans Sriwijaya FC (baron)

Palembang, Obsessionnews- Manajemen Sriwijaya FC menerapkan sistem kontrak bagi pemain yang turun dalam Piala Jenderal Sudirman.

Sriwijaya tergabung di Grup A kota Malang dan pada Kamis ( 19/11/2015) akan melawan Gresik United pukul 14.30 WIB, disiarkan di Net TV.

Manajer baru Sriwijaya, Nasrun Umar mengatakan klub lebih nyaman memilih mengontrak pemain selama 3 bulan dibanding membayar per pertandingan.

Nasrun beranggapan cara ini lebih meningkatkan loyalitas pemain terhadap klub.
Mengenai besaran kontrak, Nasrun belum mau membicarakannya, tapi ia menilai ada kenaikan dibanding Piala Presiden lalu.

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia mengatakan hanya 3 klub, Persipura, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang memberi kontrak pada pemainnya. APPI menghimbau klub lain juga menerapkan aturan serupa.

Ketua Pelaksana Piala Jenderal Sudirman, Hasani Abdulgani mengatakan pihaknya sudah menerapkan transparansi dalam hal pembayaran kepada klub. Misalnya dalam hal pembagian hadiah uang tampil klub yang ikut dalam fase grup hingga perempatfinal.

Tim yang menang dalam waktu normal mendapat Rp 125 juta, kalah Rp 75 juta.

Tim yang menang melalui adu penalti mendapat Rp 110 juta, yang kalah mendapat Rp 90 juta. (Tim yang bermain imbang akan langsung adu penalti di fase grup sampai perempatfinal)

Juara mendapat Rp 2,5 miliar, runner up Rp 1,5 miliar. Peringkat 3 dan 4 ditiadakan, dan klub yang kalah disemifinal mendapat masing-masing Rp 500 juta.

“Setiap uang yang menjadi hak klub akan langsung ditransfer. Tapi jika sudah mencapai klub, kami tak berwenang mengaturnya, itu sudah menjadi wewenang klub,” jelasnya akhir pekan lalu.

Piala Jenderal Sudirman dimulai besok tepat saat Hari Pahlawan, dengan mempertemukan Arema Cronus melawan Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang, pukul 17.30 WIB, besok. Dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dimeriahkan oleh Slank dan Kotak, serta atraksi terjun payung TNI. (ant/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.