Selasa, 7 Desember 21

3 Kepala Daerah Ini Harus Dapat Restu dari Parpol Jika Mau Maju ke Pilpres 2024

3 Kepala Daerah Ini Harus Dapat Restu dari Parpol Jika Mau Maju ke Pilpres 2024
* Ilustrasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto: Okezone)

Jakarta, obsessionnews.com – Dukungan terus mengalir kepada tiga kepala daerah, yakni Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam pencalonan presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketiganya memiliki elektabilitas  yang tinggi sebagai calon presiden (capres) 2024. Bahkan sejumlah relawan telah terbentuk dan melakukan deklarasi. Meski demikian, Mereka perlu mendapat restu dari partai politik (parpol).

“Tantangan utama mereka cari dukungan parpol,” ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Menurut dia, tidak akan ada gunanya relawan apabila tak ada dukungan dari parpol sebagai syarat daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Apa gunanya elektabilitas tinggi kalau tidak mendapat dukungan dari partai politik,” kata Adi.

Dia menambahkan, deklarasi yang dilakukan oleh relawan seperti Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) adalah upaya memamerkan ke publik keberhasilan Anies ke publik.

“Deklarasi tersebut bagian dari pamer ke publik soal keberhasilan Anies sehingga bisa diukur publik,” ucap Adi.

Dia juga mengungkapkan, deklarasi cenderung bersifat politis karena Anies tahun depan sudah tak menjadi Gubernur lagi. Anies harus memiliki sesuatu yang tak pernah dilakukan Jokowi dan Ahok sebagai bukti bahwa Anies punya nilai pembeda.

“Jika tidak, kerja Anies akan terus menerus dibandingkan dengan kerja Jokowi dan Ahok,” tambah Adi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.