Rabu, 19 Mei 21

3.000 Tim Sudah Tanding di Turnamen E-Sports Piala Menpora, Ini Tahapannya

3.000 Tim Sudah Tanding di Turnamen E-Sports Piala Menpora, Ini Tahapannya
* Poster Turnamen E-Sports Piapa Menpora.

Jakarta, Obsessionnews.com – Turnamen E-Sports Piala Menpora sudah dimulai sejak 17 April 2021. Saat ini laporan dari panitia menyebut sudah 3.000 tim yang sudah dipertandingkan. Sisanya akan kembali dipertandingkan pada 19-22 April 2021.

“Itu adalah babak kualifikasi 256 besar, selanjutnya akan ditanding lagi pada tanggal 23-25 April, terus lanjut lagi sampai Kamis depannya lagi sampai babak 128 besar,” ujar Ketua Panitia Youth E-sports Tournament 2021, Achmad Fajar Ridwan Hisjam, Senin (19/4/2021).

Sampai saat ini pendaftar Turnamen E-Sports Piala Menpora sudah mencapai 14.000 tim, dan peserta yang lolos untuk mengikuti pertandingan hampir 11.000. Pelaksanaan turnamen ini non stop dari 17 April sampai 9 Mei, sampai ketemu babak 8 besar, dan seminfal dan finalnya akan diadakan di Jatim pada 30 Mei.



Fajar mengatakan, hasil dari pertandingan ini nantinya akan menjadi refrensi bagi pengurus E-sports dari tingkat kabupaten, provinsi sampai pusat dalam mencari para pemain-pemain unggul untuk bisa mengikuti ajang turnamen yang lebih tinggi. Karena E-sports kini sudah menjadi salah satu cabang olahraga nasional.

“Ayuk manfaatkan ajang ini sebaik mungkin untuk menunjukan bakat dan keahlian kalian dalam bermain game online mobile legends, karena ke depan akan banyak lagi turnamen yang diadakan lebih besar,” seru Fajar yang juga menjadi pengurus E-Sports Nasional Korwil Jawa-Sumatera ini. 



Pada tahun ini, Fajar mengatakan, akan ada kegiatan Pekan Olahraga Nasional atau PON di Papua, dan Sea Games di Hanoi, Vietnam dimana E-sports menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan. Fajar berharap kegiatan Piala Menpora yang diadakan AMPI Jatim ini bisa menjadi momentum untuk kemajuan E-sports.

“Pengurus Besar E-sports akan banyak menyeleksi para anak muda yang punya bakat dan kemampuan tinggi untuk mengikuti turnamen dari PON ke Sea Games 2021, untuk itu kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk melatih diri dari bakat anak Indonesia dalam bermain E-sports,” jelasnya.

Diketahui total hadiah dalam turnamen ini Rp200 juta. Peserta dari Sabang sampai Merauke, dimana penyelenggaraannya dilakukan secara daring sehingga dipastikan turut membantu promosi wisata Jatim di kancah nasional.

“Dan turnamen ini diikuti oleh seluruh Tim MDL. Dan mereka alhamdulillah semua lulus seleksi semua. Ini menunjukan Tim MDL punya kelas sendiri. Sehingga ketika bertemu dengan tim daerah atau komunitas mereka masih unggul. Tapi kita liat perkembangan nanti,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.