Kamis, 28 Januari 21

3.000 Lebih Warga Bakal Hadiri Pelantikan 17 Kepala Daerah

3.000 Lebih Warga Bakal Hadiri Pelantikan 17 Kepala Daerah

Semarang, Obsessionnews – Pemilihan Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang sebagai ajang pelantikan 17 Kepala Daerah pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukan tanpa alasan. Selain karena luas, lapangan Simpang Lima juga sebagai bagian dari ruang publik yang nanti akan menghadirkan 17 kalangan masyarakat.

“Ini akan menjadi sebuah perhelatan pesta rakyat. Dan kita bersama-sama akan menjadi saksi terhadap dilantiknya manusia pilihan dan manusia terpilih dari masing-masing Kabupaten-Kota,” papar Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng, Senin (15/2/2016).

Namun, adanya hajatan politik terbesar ini tentu akan menimbulkan kemacetan luar biasa di Kota Semarang. Untuk itulah, Pemprov Jateng telah berkoordinasi dengan Polda Jateng, Polrestabes Semarang dan Dinas Perhubungan untuk merekayasa penutupan selama 4 jam.

“Sekitar pukul delapan sampai dengan pukul dua belas. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami jajaran Pemprov dan Pemkot meminta maaf bahwa kenyamanan dan kepadatan lalu lintas akan menjadi konsekuensi di beberapa ruas jalan,” jelas pria berkacamata ini.

Diperkirakan sekitar 3.000 orang akan memadati kota Semarang pada pesta rakyat nanti. Jumlah itu berasal dari 17 Kabupaten/Kota yang diundang beserta 4 Kabupaten/Kota lain yang belum bisa dilantik karena terhambat persoalan administratif.

Tiap Kabupaten/Kota diberi jatah undangan 100 orang ditambah undangan Pemprov, Pemerintah Pusat, dan para partai pemenang Pilkada.

“Kurang lebih 3.000 sampai 4.000 orang. Untuk pusat banyak dari DPP partai politik yang ada, yang mengusung calon terpilih tersebut. Semua partai kami undang,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.