Rabu, 24 April 24

26 Mahasiswa Sumbar di Yaman Kesulitan Air Bersih

26 Mahasiswa Sumbar di Yaman Kesulitan Air Bersih

Padang, Obsessionnews – Kondisi mahasiswa asal Sumatera Barat (Sumbar) di Aden, Yaman, sangat membutuhkan air bersih pasca negara tersebut memanas dengan Arab Saudi. Mahasiswa membutuhkan air bersih untuk kebutuhan minum, mandi dan cuci pakaian.

Di tengah kondisi negara tersebut memanas dengan Arab Saudi, aliran listrik juga mati total. Mahasiswa di sana hidup dengan serba keterbatasan, meskipun kebutuhan mereka untuk makan masih mencukupi.

Muhammad  Yani, Kepala  Biro  Pembangunan  dan Rantau Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar
Muhammad Yani, Kepala Biro Pembangunan dan Rantau Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar

Kepala Biro Pembangunan dan Rantau Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Muhammad Yani, mengatakan, pihaknya mengetahui kondisi demikian berdasarkan laporan yang disampaikan oleh orangtua mahasiswa.

“Dari delapan laporan yang kita terima dari orangtua mahasiswa, kondisi mereka di Aden Yaman ingin di evakuasi,” kata Muhammad Yani kepada obsessionnews.com saat ditemui di kantornya Selasa (7/4).

Sementara itu, berdasarkan data dari Biro Pembangunan dan Rantau Sedaprov Sumbar, mahasiswa asal Sumbar yang kuliah di Yaman berjumlah 26 orang, antara lain Abdurrahman Halim, Andi Kurniawan, Anggi Maulana, Firmansyah, Muhammad Hamdalah, dan Muhammad Ghazza. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.