Minggu, 5 Desember 21

25 Walikota dari Asia dan Afrika Hadir di Bandung

25 Walikota dari Asia dan Afrika Hadir di Bandung

Bandung, Obsessionnews – 25 Walikota dari Benua Asia dan Afrika menghadiri Asia Africa Smart City (AASCS) 2015 bertempat di Grand Ballroom  Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Rabu (22/4).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Victoria, Seychelles, Jacqueline Moustache-Belle didaulat untuk membuka acara tersebut.

Setelah membuka acara kemudian masing-masing menyampaikan sambutan disusul General Chairman AASCS 2015, Profesor Suhono Supangkat menandai  pembukaan acara yang menjadi rangkaian dari Konferensi Asia Afrika ke-60 tersebut.

Pertemuan ini dihadiri oleh 446 peserta, 25 walikota dari dua benua dan partisipan yang datang dari 69 kota dari 36 negara di Asia Afrika.

aascs trans2
Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengakui acara tersebut sebagai upaya  relevan untuk mengikat Asia Afrika agar  lebih kompak dan terbaru dengan  konsep Smart City.

“Bagi kita dengan adanya kekompakan hari ini dan besok ada deklarasi Bandung juga, sekitar lima, sepuluh, dua puluh tahun lagi kita kejar. Dan sejarah mencatat di Bandunglah gerakan kekompakan kolaborasi Asia Afrika hadir melalui teknologi,” ungkapnya.

Menurut Kang Emil, yang dapat ditawarkan Bandung kepada tamu undangan dari negara Asia Afrika dalam smart city ini ialah pertama kalinya dan  para pemimpin kota merasa  acara ini sebagai simbol emosi kekompakan.

Kedua, di Bandung ada sekitar lima sampai delapan software seperti manajemen proyek, manajemen traffic dan yang lainnya bisa kita share ke mereka. “Monitoring social media, panic button sebagai langkah antisipasi  kriminalilas bias di share ke negara-negara lain juga. Jadi itu yang kita berikan,” ujarnya.

aascs trans3
Sementara itu hal yang dapat diminta dari para pemimpin kota tersebut untuk Smart City Summit ini adalah mereka yang memiliki teknologi keren supaya dapat sharing ke kota-kota di seluruh Asia Afrika. “Nanti dalam dua hari pelaksanaan akan ketahuan negara mana yang punya teknologi apa, kita minta buat dia share ke kota se-Asia Afrika,” ucap Emil.

Walikota Victoria, Seychelles, Jacqueline Moustache-Belle mengatakan sangat berterima kasih kepada Kota Bandung atas terselenggaranya program ini. ” Saya berharap dengan adanya AASCS, kota-kota di Asia Afrika dapat membangun hubungan yang solid untuk membuat masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

aascs trans4
Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat sangat mendukung Kota Bandung dalam penyelenggaraan ini.”Saya menegaskan akan mendukung Kota Bandung sebagai ibukota Jawa Barat untuk program AASCS ini. Dan saya bangga Bandung menjadi tuan rumah acara ini dan mendukung penuh terwujudnya smart city,”  ujar Kang Aher. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.