Selasa, 9 Maret 21

2300 Penyandang Cacat Dapat Bantuan Alat Bantu Dengar

2300 Penyandang Cacat Dapat Bantuan Alat Bantu Dengar

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Sosial bekerja sama dengan Starkey Hearing Foundation memberikan bantuan secara gratis untuk penyandang Disabilitas Rungu Wicara. Bantuan tersebut berupa alat bantu dengar kepada 2300 penyandang disabilitas rungu wicara di Jabodetabek yang berpusat di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2015).

Penyerahan alat bantu dengar oleh Starkey Hearing Foundation diharapkan berkembang di kota-kota lain. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan di Yogjakarta. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa merasa sangat senang dan bangga bisa membantu para penyandang disabilitas rungu wicara.

“Luar biasa yang dilakukan Starkey Hearing Foundation bermitra dengan Clinten Global Initiative. Mudah-mudahan program ini terus berkembang ke kota-kota besar lainnya. Saya rasa kita bisa melihat senyum bahagia dari mereka semua dan itu sangat mahal,” ujar Mensos di kantor Kemensos, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Para penerima bantuan diidentifikasi melalui data Kemensos, pendaftaran online di Facebook dan SMS Broadcast PT ABDI, data SLB, ASABRI dan lainnya. Penerima bantuan mulai dari anak balita hingga lansia dalam program ini.

Program ini sudah lama dikomunikasi oleh Starkey Hearing Foudation sejak lama. Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan juga membantu terlaksananya program tersebut di Jogja dan Jakarta. Kemenkes telah memberikan izin untuk alat bantu dengar agar bisa masuk ke Indonesia melalui Bea Cukai. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.