Jumat, 17 September 21

22 Bocah Berbagai Provinsi Ikuti Festival Wayang

22 Bocah Berbagai Provinsi Ikuti Festival Wayang

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar 22 bocah usia tiga tahun hingga 17 tahun dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti ajang Festival Dalang Bocah 2015 ke-6 di Museum Seni Rupa Jakarta, pada 20-22 November 2015. Festival ini merupakan cara untuk melestarikan budaya bangsa yang mulai tidak dilirik lagi oleh generasi muda.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih dalam memelihara dan membangun budaya bangsa dan menajdikan wayang sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia dan antar dunia,” ucap Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) seusai konferensi pers yang digelar di Kementerian Komunikasi dan Informasi RI (Kominfo), Jumat (20/11/2015).

Perhelatan dalang bocah ini merupakan salah satu penanaman identitas dan jati diri kebangsaan serta penguatan budaya nasional.

Melalui festival ini anak-anak disadarkan bahwa mereka merupakan bagian dari sebuah kultur atau budaya, yang memiliki ajaran serta watak luhur dan dapat dijadikan panduan etis dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Ketua Kepala Pusat Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)Ismail Cawidu mengatakan bahwa Menkominfo sebagai media informasi masrayakat, khususnya anak –anak mendukung penuh kegiatan Festival Dalang Bocah 2015. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.