Rabu, 25 November 20

Klub Tunggak Gaji Pemain Dilarang Ikuti ISL 2015

Klub Tunggak Gaji Pemain Dilarang Ikuti ISL 2015

Jakarta, Obsessionnews – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), melarang klub-klub mengikuti kompetisi sepak bola musim 2015 atau ISL 2015, apabila masih menunggak pembayaran gaji pemainnya.

“Kami sudah sepakat dengan PT Liga untuk tidak memberikan izin. Rekomendasi penyelenggaraan pada PT Liga tidak akan keluar jika klub masih memiliki tunggakan gaji pemain, maka klub tersebut tidak bisa ikut kompetisi,” kata Ketua Umum BOPI, Muhammad Noor Aman usai rapat bersama Tim Sembilan di Kemenpora, Jakarta.

Menurutnya, larangan ini sebagai tindakan tegas dan peringatan bagi para klub agar melunasi utangnya pada pemain sehingga mereka mendapat kepastian hak mereka terpenuhi pada musim ini.

BOPI yang dibawah naungan Kemenpora sepakat dengan PT Liga selaku penyelenggara kompetisi sepak bola menginginkan kompetisi yang bermartabat, transparan dan menguntungkan semua pihak.
BOPI juga sebagai pihak yang memiliki kewenangan besar dalam pengeluaran rekomendasi membuat parameter yang harus dipenuhi.

“Kami membuat satu parameter kira-kira ada 100 poin yang harus dipenuhi. Dalam waktu dekat, syarat tersebut harus dipenuhi atau BOPI tidak akan memberi rekomendasi. Sebelum ada izin dari BOPI, klub tersebut tidak bisa bermain,” pungkas Noor. (Herdianto)

Related posts