Kamis, 21 Maret 19

215 Film Dunia Ikut HAM Dunia Awards di Jakarta

215 Film Dunia Ikut HAM Dunia Awards di Jakarta

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar 215 film dari 5 benua telah mengirim film mereka untuk berpartisipasi dalam festival film internasional ‘World Human Rights Awards’ (WHRA) di Jakarta pada 18-30 Januari 2015. Ajang ini diselenggarakan dalam memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia dan Martin Luther King Day.

“Ada 215 film dari 5 benua yang telah mengirim film mereka untuk berpartisipasi dalam festival film yang baru pertama kali diselenggarakan di dunia ini,” kata Founder dan Director festival WHRA Damien Dematra dalam keterangan resmi yang diterima Obsessionnews, Kamis (7/1/2015), seusai konferensi pers.

Festival ini akan memberikan penghargaan bagi para sineas dan mereka yang mendedikasikan hidup dan pekerjaan dengan berjuang membela hak-hak asasi manusia.

Rangkaian acara festival akan dimulai dengan Malam Penghargaan pada tanggal 18 Januari, yang akan diadakan di Auditorium Radio Republik Indonesia, dan dilanjutkan dengan pemutaran film-film pemenang di Pusat Kebudayaan Rusia Jakarta dan di beberapa tempat lainnya.

Festival WHRA bekerja sama dengan beberapa festival internasional lain sebagai partner festival, yaitu World Documentary Awards (WDA), World Animation Awards (WAA), dan International Film and Photography Festival (IFPF).

World Human Rights Awards diselenggarakan atas kerjasama Pusat Kebudayaan Rusia Jakarta, iHebat International Volunteers, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), World Film Council, dan dengan mendapat dukungan penuh Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner sekaligus salah satu penyelenggara.

Dalam Konferensi Pers yang diadakan di Pusat Kebudayaan Rusia Jakarta ini turut hadir sebagai narasumber Dirut LPP RRI Dra. Rosarita Niken Widiastuti, Msi., artis dan sutradara muda sekaligus Duta HAM Natasha Dematra, artis senior dan Penasihat DKR Erna Santoso, Ketua iHebat International Volunteer Arie Rahmadani, dll. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.