Sabtu, 20 April 24

2017 Ace Hardware Akan Lebih Agresif Buka Gerai Baru

2017 Ace Hardware Akan Lebih Agresif Buka Gerai Baru
* Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Prabowo Widyakrisnadi saat menyampaikan paparan publik di Gedung Kawan Lama, Jakarta Barat, Rabu (24/5/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, PT Ace Hardware Indonesia, Tbk menggelar Paparan Publik (Public Expose) di Gedung Kawan Lama, Jakarta Barat, Rabu (24/5/2017).

Dalam acara Paparan Publik tersebut, Manajemen menyampaikan pencapaian Perseroan pada tahun 2016 lalu, serta rencana Perseroan untuk tahun 2017.

Pada tahun 2016 lalu, Perseroan mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 4,3% menjadi Rp 4,9 triliun. Pertumbuhan tersebut ditopang dengan SSG (same-store growth) sebesar 1.4% dan kontribusi dari gerai baru yang dibuka selama tahun 2015 dan 2016. Laba tahun berjalan adalah Rp706 milyar, atau tumbuh sebesar 20,7% dibandingkan tahun 2015.

Di tengah kondisi perekonomian yang mulai membaik, Perseroan mempercepat program ekspansi, dengan membuka 13 gerai Ace Home Center/Ace Hardware dan 2 gerai Toys Kingdom tahun lalu, atau setara dengan penambahan retail space sebesar 26 ribu m2, dan menjadikan keseluruhan retail space berjumlah lebih dari 336 ribu m2. Pencapaian target ekspansi tersebut lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal Perseroan yang telah disampaikan pada aura Paparan Puink tahun 2016 lalu.

Untuk tahun 2017, Perseroan telah menetapkan rencana ekspansi untuk membuka sekitar 15 gerai baru untuk Ace Hardware.

Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Prabowo Widyakrisnadi menyatakan pencapaian penjualan Perseroan di kuartal satu 2017 menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif dibandingkan tahun Ialu.

“Kami akan melanjutkan program ekspansi dengan pembukaan gerai yang lebih agresif tahun ini,” ujarnya dalam paparan publiknya di lokasi yang sama.

Untuk mendukung pertumbuhan penjualan, Ace akan terus memberikan pelayanan premium untuk mengundang pelanggan dan menawarkan banyak produk berkualitas, sekitar 75.000 items meIaIui berbagai program promosi yang lebih menarik.

“Saat ini Ace memiliki 1,6 juta anggota program keanggotaan Reward Program,” kata Prabowo.

Untuk penambahan informasi, PT Ace Hardware Indonesia, Tbk. (Ace) adaIah perusahaan publik yang bergerak daIam bldang ritel home improvement dan gaya hidup, di mana mayoritas sahamnya dipegang PT Kawan Lama Sejahtera. Didirikan tahun 1995, Ace mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007. di akhir kuartaI 1/2017, Ace memiliki 131 gerai. SeIuruh gerai ini berlokasi di 34 kota di Indonesia.

Untuk memperluas cakupan usaha dan mengoptimalkan traffic konsumen ke gerai-gerainya, di tahun 2010 IaIu, Ace merambah bisnis mainan anak-anak melaIui anak perusahaannya dengan nama Toys Kingdom. Saat ini Ace memiIiki 27 gerai mainan yang berIokasi di 12 kota besar di Indonesia. (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.