Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

200.000 Donor Darah TMP-PMI Masuk Rekor MURI

200.000 Donor Darah TMP-PMI Masuk Rekor MURI
* Maruarar Sirait

Jakarta, Obsessionnews – Memperingati HUT ke-7 Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap PDI Perjuangan, akan menggelar program donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), secara serentak di 25 kabupaten/kota se-Indonesia pada 29 Maret 2015.

Di antaranya, di Jakarta, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Padang, Medan, Serang, Bandung, Sumedang, Semarang, Magelang, Surabaya, Lembata, Makassar, Manado, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Untuk di Jakarta, acara akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), di sela car free day.

Dijadwalkan, penyampaian testimoni oleh sekitar 200.000 pendonor, yang akan dikumpulkan sejak H-3 acara digelar. Testimoni akan disaksikan dan dicatat oleh pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai program donor darah terbanyak.

“Akan hadir dalam acara ini, Pak Jusuf Kalla (JK) sebagai ketua umum PMI sekaligus Wapres. Juga akan hadir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Juga, insya Allah hadir Ibu Megawati,” kata Panitia Donor Darah, Indra Simatupang, Selasa (24/3).

Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait, menyatakan terima kasihnya kepada JK yang percaya dan mau bekerjasama dengan TMP. Dia berjanji, TMP akan menjaga kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya. Apalagi, PMI merupakan organisasi netral dan independen, yang melakukan kegiatannya demi kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan, dan kesemestaan.

Menurut Maruarar, alasan penggalangan donor darah tersebut dilandasi fakta belum seimbangnya kebutuhan darah dengan persediaan kantung darah. Dengan donor darah ini diharapkan bisa menambah ketersediaan darah.

“Donor darah merupakan bentuk solidaritas sesama warga negara Indonesia melalui darah. Ketersediaan darah untuk sesama warga negara yang membutuhkan harus kita dukung sepenuh hati,” ungkap Maruarar yang juga ANggota Fraksi PDI-P DPR RI. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.