Selasa, 26 Oktober 21

20 Ribu Penonton Konser Melarikan Diri di Barcelona

Spanyol, Obsessionnews.com – Sebanyak 20 ribu penonton melarikan diri saat berada di sebuah festival musik di Spanyol.  Penonton terpaksa dievakuasi karena api membakar panggung acara tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Pemerintah Spanyol pada Minggu (30/7/2017), seperti dilansir laman The New York Time.

Kobaran api yang terjadi pada Sabtu malam lalu menyambar panggung luar yang besar di festival musik elektronik Tomorrowland  yang diadakan di Parc de Can Zam Barcelona.

Sekitar 12 unit pemadam kebakaran dikerahkan. Satu jam api berhasil dipadamkan sebelum tengah malam.

Salah satu petugas pemadam kebakaran mengatakan  mereka kini tengah menyelidiki penyebab kebaran itu. Dalam situs Tomorrowland menerbitkan sebuah pernyataan yang menyatakan  bahwa “panggung terbakar karena kerusakan teknis.

Sumber dari Usatoday.com membeberkan selama proses evakuasi dalam insiden itu penonton tidak ada yang mengalami luka serius. Tapi ditemukan  sejumlah  20 orang mengalami luka ringan dan shock.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah daerah setempat mengatakan bahwa api benar-benar menghancurkan panggung dan bahwa sisa-sisa api berisiko meruntuhkan panggung.

Penyelenggara acara juga mengatakan bahwa acara di Barcelona dibatalkan setelah kebakaran.

Tomorrowland merupakan festival music elektronik  yang pertama kali diadakan pada tahun 2005. Sejak saat itu Tomorroland menjadi  salah satu festival musik terbesar dan paling terkenal di dunia. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.