Minggu, 5 Desember 21

20 Pemain Timnas Sepakbola Wanita Untuk Kejuaraan AF

20 Pemain Timnas Sepakbola Wanita Untuk Kejuaraan AF
* Rully Nere telah menetapkan 20 pemain untuk kejuaraan AFF. (goal.com)

Jakarta – Pelatih timnas sepakbola wanita Indonesia, Rully Nere, akhirnya menetapkan 20 pemain yang akan diboyongnya ke ajang AFF Women’s Championship 2015 di Ho Chi Minh City, Vietnam, 1-10 Mei mendatang. Keputusan itu diambil usai timnas wanita beruji coba melawan tim Blue Eagles di Pemusatan Latihan Nasional Usia Muda PSSI, Bojong Sari, Depok, Sabtu (25/4) kemarin.

Meski dalam laga uji coba terakhir menderita kekalahan, Rully mengungkapkan timnya mengalami peningkatan.

Pada laga itu, timnas wanita takluk dengan skor 4-1. Meski begitu, Rully mengungkapkan timnya mengalami peningkatan sejak dikumpulkan pada 4 April lalu. “Kerja sama dan komunikasi pemain di lapangan semakin oke dan meningkat dari beberapa kali kami melakukan uji coba disini. Lawan memang bagus karena mereka telah lama terbentuk dan bermain bersama,” ucap Rully.

Lebih lanjut, Rully mengungkapkan ada empat pemain yang tidak dibawa ke Vietnam. Mereka adalah Agustina Kwano, Cicilia Anggaria Pratita Ansanay, Ramona Kabak, dan Febriana Kusumaningrum. “Pemilihan bukan didasarkan atas suka atau tidak suka, tapi lebih kepada kualitas mereka di lapangan dan attitude (sikap) di luar lapangan selama TC di sini,” jelasnya.’

Timnas Wanita

Pada ajang AFF Women’s Championship 2015, Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, dan Laos. Pada laga perdana, Indonesia akan menghadapi Laos, 1 Mei mendatang.

Berikut 20 pemain timnas sepakbola wanita Indonesia untuk AFF Women’s Championship 2015:

Kiper: Riska Juliani (Bangka Belitung), Vera Lestari (D.I. Yogyakarta)

Bek: Renays Ellin Clousse Bisay (Jawa Timur), Nur Laili (Jawa Timur), Dewi Maysaroh (Jawa Timur), Idea Rifki Agustin (D.I. Yogyakarta), Dwi Aprilani (D.I. Yogyakarta), Ruth Wamblolo (Papua)

Tengah: Erma Novela Sabatin (Jawa Timur), Akudiana Tebai (Jawa Timur), Lilla Puspita (Jawa Timur), Ade Mustikiana (Bangka Belitung), Intan Nuraini (DKI Jakarta), Tugiyati (D.I. Yogyakarta), Christina Kaisiri (Papua), Emmy Clarce Valentina Awes (Papua), Marlisye Mandosir (Papua), Henny Jigibalom (Papua)

Depan: Siti Latipah (Jawa Barat), Rulin Aspalek (Papua)

(goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.