Kamis, 2 Mei 24

2.313 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Kegiatan Iduladha 1444 H di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

2.313 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Kegiatan Iduladha 1444 H di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya
* Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: PMJ)

Obsessionnews.com – Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan Iduladha 1444 H di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari beberapa unsur, yakni dari polisi melalui Polda Metro Jaya dengan 703 personel, 130 anggota TNI, 40 orang dari Pemerintah Daerah.

“2.313 personel gabungan untuk pengamanan Iduladha 1444 H,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Baca juga: Polisi Siap Amankan Pelaksanaan Iduladha 1444 H 

Sedangkan dari Polres jajaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 1.440 personel. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan kegiatan Hari Raya Iduladha 1444 H ini berjalan dengan aman dan lancar.

Berita sebelumnya, Polda Metro Jaya siap mengamankan pelaksanaan Iduladha 1444 H. Khususnya keberlangsungan salat Ied hari ini Rabu (28/6) maupun yang dilakukan Kamis (29/6) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, pihaknya tentu akan menjaga suasana kondusif saat ini, terlebih dengan adanya libur panjang dari pemerintah yang menetapkan pada Rabu dan Jumat (30/6) lusa sebagai cuti bersama.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Dukung Kepolisian Sikat Mafia Bola di Indonesia

“Terkait pengamanan tentu menjalankan ibadah semuanya beberapa titik direncanakan,” ujar Trunoyudo.

Kendati demikian ia belum menyampaikan secara rinci jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan yang ada. Trunoyudo hanya menyampaikan pihaknya siap siaga mengamankan titik-titik lokasi kegiatan Iduladha 1444 H.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menjaga kebersamaan yang sudah terjalin di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya seluruh masyarakat juga menjaga kebersamaan ini dalam melaksanakan ibadah dan saling menghargai,” jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.