Kamis, 25 April 24

195 Bangunan Kena Imbas Pelebaran Jalan

195 Bangunan Kena Imbas Pelebaran Jalan

Pekalongan, Obsessionnews – Sebanyak 195 bangunan di Kelurahan Kandang Panjang, Panjang Wetan, dan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara bakal digusur lantaran terimbas proyek pelebaran Jalan Kusuma Bangsa pada tahun depan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Pekalongan Bambang Sugiarto menuturkan, alasan penggusuran bangunan-bangunan itu karena berdiri di ruang milik jalan Jalan Kusuma Bangsa.

“Karena Jalan Kusuma Bangsa akan dilebarkan, maka bangunan-bangunan di pinggir jalan tersebut rencananya akan kita tertibkan,” ungkap Bambang, Jum’at (11/12/2015).

Berdasarkan inventarisasi kelurahan setempat, terdapat 195 bangunan berupa warung, kios, tempat cuci motor, bengkel, toko, konter hp, maupun tempat usaha lain yang akan terkena penertiban.

Ratusan bangunan ini berdiri di sisi kiri kanan Jalan Kusuma Bangsa, dan masuk tiga wilayah kelurahan, yakni Kelurahan Panjang Wetan, Kandang Panjang, dan Panjang Baru.

“Rencananya mungkin sosialisasi mulai kita lakukan awal tahun 2016. Harapannya, pekerjaan fisiknya bisa dimulai bulan Maret 2016,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemkot Pekalongan berencana melebarkan Jalan Kusuma Bangsa hingga dua kali lipat dari lebar saat ini, dari tujuh meter menjadi 14 meter. Adapun ruas jalan yang akan dilebarkan sepanjang 1.750 meter ialah simpang tiga atau bundaran Pasar Krompyang sampai pertigaan Jalan Kusuma Bangsa – Jalan Pantaisari. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.