Minggu, 24 Oktober 21

19 Balon Pilkada 2017 Daftar ke NasDem

19 Balon Pilkada 2017 Daftar ke NasDem

Padang, Obsessionnews – Sejak pendafataran bakal calon kepala daerah yang bertarung pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2017 dibuka secara resmi oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat (Sumbar) 7 Maret 2016, bakal calon (balon) kepala daerah yang mendaftar mencapai 19 orang. Balon yang mendaftar masing-masing untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumbar Syamsu Rahim mengatakan, untuk menjaring bakal calon kepala daerah telah dibuka pendaftaran. Pendaftaran sejak dibuka 7 Maret, penutupan akan berakhir Minggu 20 Maret 2016.

19 balon yang mendaftar ke partai yang mengusung Restorasi itu, msing-masing 14 balon mendaftar ke NasDem untuk ikut bertarung pada pilkada serentak di Kota Payakumbuh. Sementara, lima balon untuk ikut bertarung pada pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“14 balon yang mendaftar pada pilkada Payakumbuh, dua orang diantaranya berasal dari eksternal partai. Sedangkan 12 balon dari internal partai. Di Mentawai, dari lima yang balon yang mendaftar, diantaranya, empat orang beraal dari internal partai dan satu orang berasal dari eksternal partai,” kata Syamsu Rahim usai pembukaan Temu Legislatif Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sumbar, Sabtu (19/3).

Pilkada serentak 2017, di Sumbar diikuti dua daerah yaitu Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pemungutan suara pilkada yang diikuti 101 daerah seluruh Indonesia dijadwalkan pada 15 Februari 2017. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.