Jumat, 22 Oktober 21

18 Kota akan Jadi Tuan Rumah Gebyar UKM Indonesia 2017

18 Kota akan Jadi Tuan Rumah Gebyar UKM Indonesia 2017
* Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharam, saat membuka acara Gebyar UKM Indonesia 2017 ke-8, di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – MarkPlus Inc, International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, serta Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) pada Kementerian Koperasi dan UKM akan menggelar Gebyar UKM Indonesia 2017 di 18 kota besar di Indonesia.

Gebyar UKM 2017 merupakan ajang seminar, kurasi, penghargaan bagi UKM. Para peserta acara tersebut kemudian akan menjalani kesempatan kurasi dan bagi mereka yang lolos kurasi tersebut berpeluang menjadi mitra Smesco Indonesia.

Gebyar UKM Indonesia 2017 sendiri tahun ini mengusung tema “Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0”. Kegiatan ini diharapkan membantu pengembangan UKM di tanah air. Karena itu, Kemenkop dan UKM mendukung penuh atas digelarnya kegiatan dimaksud.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram, saat membuka acara Gebyar UKM Indonesia 2017 ke-8, di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

“Kita selalu siap mendukung kegiatan kegiatan ICSB untuk membantu mengembangkan Koperasi dan UKM di Indonesia,” kata Agus dalam sambutannya.

18 kota yang akan jadi tuan rumah, yakni : Palembang, Palu, Banjarmasin, Solo, Batam, Semarang, Malang, Jakarta, Pekanbaru, Menado, Lampung, Medan, Bandung, Jogjakarta, Balikpapan, Makassar, Surabaya dan Denpasar.

“Kemenkop dan UKM berharap pemerintah daerah selalu mendukung pengembangan UKM, karena dengan UKM dan koperasi bisa meningkatkan stabilitas ekonomi di Indonesia,” tutur Agus.

Gebyar UKM Indonesia 2017 di Jakarta meliputi tiga agenda utama yaitu seminar, kurasi, serta penghargaan ICSB Presidential Award 2017. Penghargaan diperuntukkan bagi akademisi, pemerintah daerah, dan pebisnis yang memberikan kontribusi berarti bagi kemajuan UKM di wilayahnya.

“Mark Plus dan ICSB dibantu YDBA, tiap tahun akan terus menggerakkan ekosistem ini untuk mengembangkan UKM di seluruh Indonesia,” ujar President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaemi mengatakan, kegiatan ini dapat lebih memperkuat pemasaran produk unggulan koperasi dan UKM yang merupakan mitra Smesco Indonesia.

“Kita akan terus support terhadap UKM yang giat melakukan terobosan demi kemajuan usahanya. Kami juga akan mendukung UKM mitra agar semangat menghasilkan produk unggulan dan berani mempromosikan di pasar global,” kata Emilia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.