Kamis, 26 November 20

18 Anggota Positif Corona, Anies Baswedan Minta Gedung DPR Ditutup

18 Anggota Positif Corona, Anies Baswedan Minta Gedung DPR Ditutup
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Twitter Anies Baswedan)

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta Gedung DPR segera ditutup untuk umum, hal ini menyusul adanya 18 anggota DPR yang positif Corona atau Covid-19.

Anies berujar penutupan gedung DPR karena harus mematuhi aturan dan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku di wilayah Ibu Kota.

“Ketentuannya bahwa ketika ada kasus positif, maka di tempat itu kegiatan harus dihentikan selama 3 hari. Itu ketentuan yang harus dilaksanakan,” kata Anies di Jakarta, Rabu, (7/10/2020).

Anies melanjutkan, dengan contoh saat gedung Balai Kota DKI yang merupakan pusat administrasi Pemerintah Provinsi DKI dilaporkan ada kasus positif maka harus ditutup. Namun, memang penutupan gedung juga mesti cermat.

“Tetapi gedung yang ini, yang tidak ada kasus positif, tidak harus ditutup. Jadi, tidak ditutup seluruh kompleks, tapi yang ditutup di gedung-gedung di mana di situ ditemukan orang yang positif,” katanya.

Untuk gedung yang tak terdapat kasus positif maka tak harus ditutup. “Jadi (penutupan) bukan seperti kompleks DKI gitu. Gedung G, satu gedung ditutup, yang lain tidak,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin menyampaikan alasan lembaganya mempercepat masa reses, setelah mengesahkan Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja. Percepatan tersebut karena sejumlah ada anggota DPR RI yang positif terpapar Covid-19.

“Tadi saya sampaikan, 18 anggota, selebihnya staf, tenaga ahli, dan sebagainya,” kata Azis di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, (6/10).

Azis menambahkan, untuk rincian identitas, ia belum mengetahui secara detail. “Saya enggak tahu dari fraksi mana. Saya kan bukan mengecek di Pelayanan Kesehatan (Yankes), yang tahu Yankes sama Kesekjenan,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.