Kamis, 6 Agustus 20

WOW, Aplikasi Pintar Turis

WOW, Aplikasi Pintar Turis

Jakarta – Untuk memudahkan turis dalam berkunjung ke tanah air, PT inTouch Innovate Indonesia dan MarkPlus Center for Tourism & Hospitality merilis aplikasi untuk para turis bernamai WOW atau Indonesia World of Wonder. iWOW, bagi perangkat mobile untuk para turis bernamai WOW atau Indonesia World of Wonder. Lewat smarphone, turis bisa mencari serta menerima berbagai informasidan penawaran di wilayah Indonesia, khususnya di tempat-tempatwisata.

“Artinya turis tidak perlu lagi repot mencari brosur, buku dan majalah. Cukup buka WOW, semua ada dalam genggaman,” ujar Kendro Hendra, CEO inTouch baru-baru ini.

Aplikasi ini juga dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Misalnya, turis senantiasa dapat info terbaru mengenai ulasan mengenai destinasi terbaik di Indonesia.

Peluncurani WOW dan penandatanganan MOU antara PT. inTouch Innovate dan MarkPlus Center for Tourism and Hospitality dilaksanakan pada acara MarkPlus Conference 2015 danKonser Indonesia WOW di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta tanggal 11 Desember 2014. Konser yang menampilkan JKT48 dan Slan kini mengusungtemakesenian Indonesia.

Juga akan ada penghargaan kepada destinasi pariwisata terbaik di Indonesia dari Yayasan Real WOW. Nah, yang paling menarik adalah adanya reward berupa poin. Dengan cara mendownload aplikasi WOW, memberikan komentar, like, check-in, postingan gambar atau video. Juga melakukan transaksi terhadap mitra-mitra dalam program yang diadakan oleh WOW.

Rewards tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai produk ataul ayanan yang disediakan oleh mitrai WOW seperti upgrade kamar hotel, upgrade seat penerbangan, makan/minum gratis, diskonbelanja, dan lain-lain.

“Kami banggadanmerasaterhormatmendapatdukunganKementerianPariwisatauntukmembanguniWOW yang memberikankesempatanbagi kami untuk membuktikan bahwa bangsa ini tidak hanya bisa menjadi salah satu pasar atau konsumenteknologi mobile terbesar di dunia; tetapijugamenjadisalahsatukontributorteknologi yang menjadi tuan di negerisendiri” kata Kendro Hendra, CEO inTouch.

Hal senadadiutarakanoleh CEO & Founder MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya yang menyambutpositifaplikasiiWOW. “SaatsayamengetahuibahwaKendroakanmenjualsolusialaCard-nyakepadatourism board salah satu negara tetangga, saya langsung mengajaknya bersama-sama timd ari MarkPlus Center for Tourism & HospitalityhinggalahirlahkonsepiWOW yang saya rasa merupakantool marketing yang low-cost high-impact,” kata Hermawan, pakarpemasaran yang jugastafahli di BPPI (BadanPromosiPariwisata Indonesia).

DenganhadirnyaaplikasiiWOWini, para turisdapatmembagiberbagaipengalamannyakedalamiWOWdanmenyebarkannyakepadapengguna lain sehingga dapat menarik turis-turis lain untukber kunjung. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi sektorpariwisata Indonesia karenalangsungdipromosikanoleh para turissendiri. iWOWdapatdiunduh di berbagai platform mulaidari Android, iOS, Windows, dan BlackBerry yang disertai Bahasa Indonesia, Inggris, Tiongkok, danJepang.

Related posts