Sabtu, 16 Oktober 21

150 Mendaftar Jadi Pengurus NasDem

150 Mendaftar Jadi Pengurus NasDem
* Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Barat (Sumbar), Syamsu Rahim.

Padang, Obsessionnews – Sebagai partai terbuka, Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat menjadi pengurus partai. NasDem pun membuka peluang itu dengan nama Indonesia Memanggil.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Barat (Sumbar), Syamsu Rahim, mengatakan, minat masyarakat untuk bergabung dengan NasDem cukup banyak. Antusias masyarakat terbukti minat masyarakat yang pendaftar sudah mencapai 150 orang.

“Indonesia Memanggil yang kita canangkan sangat diminati masyarakat. Mereka ikut bersama-sama NasDem melakukan perubahan,” kata Syamsu Rahim kepada obsessionnews.com, Sabtu (12/3).

Syamsu Rahim mengatakan, dalam minggu ini nama-nama yang mendaftar akan diajukan ke DPP Partai NasDem untuk ditetapkan dan di SK kan.

“Kita sedang memverifikasi apakah persyaratannya sudah lengkap. Kalau sudah siap langsung kita ajukan ke DPP NasDem,” ujar Syamsu Rahim.

kantor nasdem sumbar

Syamsu Rahim mengatakan, kebutuhan untuk pengurus harian di DPW sebanyak 25 orang dan untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebanyak 17 orang. Sedangkan untuk kecamatan sebanyak tiga orang.

Sama halnya dengan Sekretaris DPW NasDem Sumbar, Marhadi Efendi. Nama-nama yang diajukan ke pusat setelah melalui proses dan seleksi yang ketat. Salah satu persyaratannya harus memenuhi 30 persen perempuan.

“Ketentuan itu tegas. Unsur perempuan harus terpnuhi 30 persen sesuai amanah Undang-Undang,” kata Marhadi.

Menurut Marhadi, apabila syarat itu belum terpenuhi bakal tidak akan di SK kan.

Untuk menjaring pengurus harian, Partai NasDem Sumbar meluncurkan Indonesia Memanggil. Program itu dibuka dari tanggal 17 Februari sampai 5 Maret 2016. Tidak sampai sebulan, 150 masyarakat mendaftar untuk bergabung dengan NasDem menjadi pengurus di partai besutan Surya Paloh. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.