Minggu, 2 Oktober 22

15.000 Pakar Hukum AS Minta Trump Batalkan Pengangkatan Bannon

15.000 Pakar Hukum AS Minta Trump Batalkan Pengangkatan Bannon
* Donald Trump dan Steve Bannon.

New York – Ribuan pengacara senior Amerika Serikat menandatangani sebuah surat untuk meminta Donald Trump membatalkan pengangkatan Steve Bannon sebagai penasihat seniornya.

Seperti dilansir laman The Independent, Kamis (25/11/2016), lebih dari 15.000 pengacara dan ahli hukum dari seluruh Amerika telah menandatangani surat yang ditulis oleh Profesor Nancy Leong dari Universitas Denver, yang menentang penangkatan Bannon.

Surat itu telah diedarkan ke seluruh anggota Kongres AS, beberapa hari setelah Trump terpaksa membela keputusannya terhadap tuduhan bahwa Bannon adalah seorang yang rasis dan pendukung gerakan supremasi kulit putih.

“Presiden terpilih Trump berjanji untuk menjadi presiden bagi semua orang Amerika. Penunjukan Bannon sebagai penasihat kunci justru bertentangan dengan janji itu,” kata surat tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Trump membela keputusannya dan mengatakan ia sudah lama mengenal Bannon. Trump menegaskan ia tidak akan mengangkat Bannon jika mengetahui ia adalah seorang rasis. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.