Kamis, 9 Desember 21

137 Olahragawan Dapat Bonus Dari Negara

137 Olahragawan Dapat Bonus Dari Negara

Jakarta, Obsessionnews-Kementerian Pemuda dan Olahraga mulai mewujudkan jaminan kesejahteraan dan hari tua pada sejumlah olahragawan peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade Indonesia.

Kali ini penghargaan diberikan pada atlet, asisten pelatih dan pelatih yang meraih medali emas, perak dan perunggu ketika Asean Para Games 2015 diselenggarakan di Singapura.

Sebanyak 137 atlet, pelatih dan asisten mendapat bonus ini, diserahkan secara simbolis oleh Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Jaminan ini bervariasi Rp 200 juta bagi peraih setiap medali emas yang diperoleh,  perak Rp 80 juta/medali, perunggu Rp 40 juta.

Bagi atlet beregu, Rp 100 juta per orang bagi peraih medali emas. Rp 40 juta per orang bagi peraih tim yang meraih perak, dan Rp 20 juta per orang bagi peraih medali perunggu.

Menpora mengatakan, hal ini diwujudkan sebagai apresiasi negara pada mereka yang tiap hari berlatih dan melatih, dengan satu tujuan, mengharumkan nama Indonesia di dunia.

Bonus ini akan ditransfer langsung ke rekening mereka yang berhak mendapatkannya.

Seharusnya bonus ini diserahkan sebelum Natal 2015, tapi karena permsalahan anggaran, baru bisa diwujudkan sekarang, jelas Menpora. @baronpskd

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.