Sabtu, 4 Desember 21

Rio Haryanto: Yang Penting Bisa Finish

Rio Haryanto: Yang Penting Bisa Finish
* Manor 88 (manor)

Baku, Obsessionnews.com- Rio Haryanto bernasib sial di balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Minggu (19/6/2016) malam WIB.

Dia mengaku setelah rusaknya sayap depan Manor 88 ketika Gutierez, pembalap Haas, memaksa Rio untuk melebar sehingga menyenggol pagar pembatas. Belum lagi tertahan lama di pit. Dan ia harus bertahan selama 49 lap dengan tidak melakukan pit stop lagi.

Konsekwensinya, ia harus menghemat ban softnya agar tidak cepat menipis. Tentu tak banyak yang bisa diperbuatnya.

Tak ada keberuntungan lebih disini, balapan berlangsung tanpa gangguan. Rio mengatakan, sisi positifnya adalah ia lumayan berhasil di kualifikasi kemarin (posisi 17) dan yang terpenting, ia sampai garis finish.

Pascal Wehlrein, berkata ia sempat mengganti ban dari soft ke medium, dan mendapat kesempatan untuk mendekati dua pembalap Sauber didepannya. Tapi ia mengalami rusak pada rem mobilnya, sehingga harus keluar balapan.

Dave Ryan, direktur balapan Manor mengatakan balapan di Baku memang tak baik buat dua pembalapnya. Rio harus melebar dan menyenggol pagar pembatas sirkuit karena dihalangi Gutierez ketika hendak menyusulnya dari sisi dalam.

Ditambah Pascal yang bermasalah dengan remnya. “Bukan hari kami, lebih baik bersiap untuk balapan dua pekan mendatang di sirkuit Red Bull Ring, Austria,” jelas Dave. (manor) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.