Kamis, 9 Desember 21

126 Bangunan Liar di Sekitar kali Cipinang Ditertibkan

126 Bangunan Liar di Sekitar kali Cipinang Ditertibkan

Jakarta, Obsessionnews – Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana melakukan penertiban 126 bangunan liar di sekitar Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Besar Selatan (CBS), Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (9/4).

Rencananya Kali Cipinang akan dilebarkan, dari 21 meter menjadi 30 meter. Kemudian sisi kiri dan kanan juga dibangun jalan inspeksi. Namun, penertiban yang awalnya kondusif sempat dihalangi sejumlah warga dengan melempari petugas menggunakan batu dan kayu. Mereka meminta agar pembongkaran ditunda hingga esok hari.

“Ratusan bangunan ini harus dibongkar karena berdiri di atas saluran air. Lokasi itu nantinya untuk pembuatan saluran otlet, penghubung sodetan dari Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT),” kata Bambang Musyawardhana, Walikota Jakarta Timur.

Sebagian penghuni, lanjut dia, akan direlokasi ke Rusun CBS. Dan yang kita relokasi ke rusun adalah warga pemilik KTP DKI terlebih dahulu. Sedangkan pengontrak, karena warga pendatang tidak dapat rusun. “Kita prioritaskan warga¬† pemilik KTP DKI dulu masuk rusun,” ujar Bambang. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.