Rabu, 5 Agustus 20

PAN Ingin ‘Kawinkan’ Dedi dan Desy di Pilgub Jabar

PAN Ingin ‘Kawinkan’ Dedi dan Desy di Pilgub Jabar
* Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Purwakarta, Obsessionnews – Pilgub Jabar masih akan digelar pada 2018 mendatang. Meski masih lama, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah memberikan ‘kode’ siapa yang bakal didukung partainya.

Ketua MPR itu mengisyaratkan akan ‘mengawinkan’ Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan politisi PAN Desy Ratnasari untuk maju dalam Pilgub Jabar.

Menurut Zulkifli, pihaknya kagum dengan kinerja Dedi Mulyadi dalam memimpin Kabupaten Purwakarta. Di bawah kepemimpinan bupati yang kerap memakai pakaian adat Sunda tersebut, Purwakarta mengalami kemajuan yang sangat pesat.

“Purwakarta saat ini makin maju karena pembangunan yang dipimpin oleh Bupati Dedi mengedepankan pola kebijakan falsafah kebudayaan,” kata  Zulkifli, saat menggelar Safari Kebangsaan Membangun Kebhinekaan, Kamis (5/5/2016).

Falsafah kebudayaan yang diterjemahkan oleh Kang Dedi, imbuhnya, mampu mengubah corak Purwakarta menjadi kabupaten yang memiliki ciri kehidupan ber-Pancasila. Oleh sebab itulah PAN tertarik mengusung bupati dua periode ini di Pilkada Jabar.

“Makanya, ajak-ajak kita nanti ya Kang Dedi saat Pilgub Jabar,” ujarnya dengan berkelakar.

Usai mengatakan hal tersebut, tak lama, anggota DPR RI Desy Ratnasari datang. Secara spontan, Zulkifli menyambut Desy dan langsung melontarkan pertanyaan kepada undangan yang hadir.

“Kira-kira Kang Dedi dan Teh Dessy ini cocok enggak jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar?” seloroh Zulkifli yang kontan disambut tepuk tangan peserta safari.

Pada kesempatan itu Zulkifli mengatakan akan berkeliling ke seluruh daerah di Jabar sebagai persiapan menjelang digelarnya Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 2019.

“Jabar itu kunci bagi kemenangan dan kesuksesan (Pileg dan Pilpres). Jadi dari sekarang mulai dicari orang, tokoh, dan kader partai yang tangguh,” katanya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.