Kamis, 8 Desember 22

Teruskan Tren Positif, Juve Sukses Pecundangi Carpi

Teruskan Tren Positif, Juve Sukses Pecundangi Carpi
* Para pemain merayakan gol yang dibuat Hernanes.

Turin, Obsessionnews – Meski telah ditahbiskan menjadi juara Liga Serie A Italia, Juventus tetap tak mengendurkan gairah untuk memukul Carpi. Pada laga yang dihelat di J-Stadium, Minggu (1/5/2016), Juve menang 2-0 atas tim tamu.

Sejak peluit tanda kick off dimulai, Juve langsung menguasai lapangan permainan. Ball possession pun sukses dikendalikan lini tengah Juve yang dikomandoi Paul Pogba. Di awal pertandingan ini, para pemain Juve terkesan asyik bermain-main di tengah lapangan.

Peluang bagi Juve datang di menit ke-15. Alex Sandro yang menyisir kiri lapangan mengirim passing ke Morata. Sayangnya, sundulan pemain asal Spanyol itu tidak menemui sasaran.

Sejak itu, berkali-kali Morata, Mandzukic, Pogba, ataupun Hernanes secara bergantian melakukan percobaan untuk mencetak gol. Hanya saja, para pemain Carpi terlalu banyak menumpuk di barisan pertahanan.

Gol pertama untuk Juve datang di menit 42. Hernanes berhasil memecah kebuntuan ketika tendangan kaki kiri eks Inter Milan itu mampu menaklukkan Belec. Hernanes pantas berterima kasih pada Asamoah yang memberinya assist.

Keunggulan Juve atas Carpi bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pelatih Juve Massimiliano Allegri melakukan pergantian. Morata yang dianggap bermain kurang maksimal digantikan Simone Zaza.

Juve masih memegang kendali di awal babak. Namun, Pogba Cs terlalu sering melakukan kesalahan. Banyak passing yang tidak maksimal dan bahkan melakukan sejumlah pelanggaran yang tidak perlu.

Setelah sesekali melakukan percobaan di dalam dan luar kotak penalti Carpi, akhirnya Juve bisa menambah keunggulan di menit ke-80.

Memanfaatkan umpan silang Pogba, Zaza sukses menyundull bola yang menjurus ke pojok jauh gawang, tanpa bisa dihalau Belec. Juve 2-0 Carpi.

Usai aksi Zaza tersebut, tak ada lagi gol tercipta. Selain karena solid di belakang, gawang Buffon pun hampir minim ancaman sepanjang pertandingan. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.