Rabu, 22 September 21

12 Hari Lagi, Bangunan Berdiri di Jalur By Pass Akan Dilibas

12 Hari Lagi, Bangunan Berdiri di Jalur By Pass Akan Dilibas

Padang, Obsessionnews – Sebanyak 212 bangunan yang berada di sepanjang 4,7 kilometer Jalan By Pass, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam 12 hari ke depan harus bersih dan tidak ada yang berdiri lagi. Total bangunan yang akan dibongkar terdapat di Kecamatan Pauh dan Kuranji.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Nasir Ahmad mengatakann bangunan disepanjang jalur dua By Pass, dibongkar paksa tim gabungan, karena pemilik bangunan tidak bersedia membongkar sendiri hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Pemerintah Kota Padang sudah sering memperingatkan warga agar membongkar sendiri, karena akan lakukan pelebaran jalur dua Bypass,” kata Nasir Ahmad disela-sela pembongkaran, Senin (16/11).

Nasir Ahmad mengatakan, surat pemberitahuan pembongkaran sudah sering diberikan melalui camat maupun lurah. Namun, warga tetap tidak mengindahkan hingga batas yang ditentukan, sehingga Pemerintah Kota Padang melalui tim gabungan membongkar paksa yang ada di sepanjang jalur Bypass.

bangunan disikat2

Bangunan di sepanjang jalan By Pass Kota Padang dibopngkar, karena berada di atas fasilitas umum, yaitu jalur dua By Pass.

Pembongkaran bangunan yang mulai sekitar pukul 10:00 WIB yang dilakukan tim gabungan, mendapat perlawanan dari warga. Warga berupaya menghalangi-halangi pembongkaran dengan melakukan aksi bakar ban. Namun aksi warga tidak sebanding dengan jumlah tim gabungan yang jauh lebih banyak.

Tim gabungan yang dikerahkan pembongkaran, TNI baik dari angkatan darat, angkatan udara dan angkatan laut. Personil Polri yang diturunkan dari Dalmas dan anti huru hara. Satuan Polisi pamong Praja Kota Padang, bersama Dinas Perhubunga dikerahkan berikut petugas PLN dan Telkom.

Untuk memudahkan pembongkaran, tim gabungan mengerahkan dua unit alat berat eskavator. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.