Kamis, 29 Oktober 20

119 Tim Mahasiswa se-Indonesia akan Bertanding Inovasi Teknologi

119 Tim Mahasiswa se-Indonesia akan Bertanding Inovasi Teknologi
* Para Kontingen UI untuk GEMASTIK bersama Rektor UI Prof.Muhammad Anis dan Ketua Panitia GEMASTIK UI Dr.Yugo Isal. di Universitas Indonesia (UI), Kamis (27/10/2016)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebanyak 119 tim yang berasal dari 37 perguruan tinggi se-Indonesia akan bertanding menciptakan karya dan produk inovatif di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada 10 kategori lomba.

Pertandingan yang dimulai pada 27 hingga 29 Oktober 2016 ini dilaksanakan dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) IX/2016 yang diadakan oleh Universitas Indonesia (UI).

Peserta telah melewati babak penyisihan yang dilakukan sejak bulan Juli 2016. Sejumlah perguruan tinggi yang berhasil menjadi finalis di antaranya Universitas Bina Nusantara (5 tim), Institut Pertanian Bogor (7 tim), Universitas Gadjah Mada (12 tim), Institut Teknologi Bandung (13 tim), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (14 tim) dan Universitas Indonesia (19 tim).

“UI sangat mendukung kegiatan GEMASTIK ini, karena seturut dengan upaya UI di dalam meningkatkan penguasaan teknologi dan peningkatan hasil karya inovasi mahasiswa. Kegiatan GEMASTIK juga sejalan dengan upaya strategis pemerintah di dalam meningkatkan perkembangan teknologi sebagai prasyarat meningkatkan daya saing bangsa Indonesia,” ungkap Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis melalui keterangan tertulis yang diterima Obsesionnews.com, Kamis (27/10/2016).

didin-membuka
Sebanyak 37 perguruan tinggi se-Indonesia mengikuti lomba karya dan produk inovatif di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Universitas Indonesia (UI) tanggal 27-29 Oktober 2016.

Anis yang juga membuka pertandingan GEMASTIK ini menuturkan, para peserta harus berbangga hati sebab sudah menjadi pendukung dalam upaya meningkatkan kemampuan bangsa dalam penguasaan TIK.

“Manfaatkanlah sebesar-besarnya peluang di GEMASTIK ini untuk mengembangkan potensi diri sebagai agen perubahan melalui pengembangan Iptek di masa kini dan masa yang akan datang,” tutupnya.

Sepuluh kategori lomba bidang TIK yang dikompetisikan pada GEMASTIK IX/2016 adalah pemrograman, pengembangan aplikasi permainan, pengembangan perangkat lunak, data mining, keamanan jaringan dan sistem informasi, animasi, piranti cerdas & embedded system, desain user experience (UX), pengembangan bisnis TIK, serta e-Government. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.