Rabu, 16 Oktober 19

110 Rumah di Sukabumi Rusak Diterjang Angin Ribut

110 Rumah di Sukabumi Rusak Diterjang Angin Ribut

Sukabumi, Obsessionnews.com – Akibat angin ribut puting beliung, 110 rumah di dua desa di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Informasi yang didapat, bencana yang terjadi di daerah yang cukup jauh dari pusat kota tersebut menyebabkan 60 rumah di Desa Kalapanunggal rusak, sementara di Desa Walangsari sebanyak 50 rumah.

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun akibat bencana tersebut puluhan rumah rusak yang mayoritas pada bagian atapnya,” kata Kepala Desa Kalapanunggal, Kakan di Sukabumi, Jumat (2/9/2016), seperti dilansir Antara.

baca juga:

Suyoto Berbagi Pengalaman Tanggulangi Bencana

Rawan Bencana, Padang Dijadikan Latihan Tanggap Darurat

AS Apresiasi Kerjasama Mitra Strategis Bidang Bencana

Menurut dia, karena jarak yang cukup jauh, ditambah saat kejadian aliran listrik padam sehingga menambah sulit komunikasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Namun, kondisi itu sudah dilaporkan kepada Pemkab Sukabumi, bahkan sudah ada anggota DPRD setempat yang datang dan meninjau lokasi bencana. Untuk sementara warga yang rumahnya rusak berat diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Kebanyakan bangunan yang rusak karena tertimpa pohon sehingga atapnya rusak bahkan ada juga yang tidak bisa dihuni lagi,” katanya.

“Kami meminta kepada pemda setempat untuk segera menyalurkan bantuan khususnya kepada warga yang menjadi korban bencana tersebut,” katanya.

Sementara itu Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Saefulloh mengatakan dari hasil pemantauan yang dilakukannya di dua desa yang terdampak bencana puting beliung tersebut, ada sekitar 30 rumah yang rusak berat dan sisanya rusak ringan dan sedang. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.