Rabu, 21 Oktober 20

11 April Gerindra Deklarasi Prabowo Capres

11 April Gerindra Deklarasi Prabowo Capres
* Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Gerindra sudah memantapkan diri mengusung Prabowo Subianto sebagai capres pada pemilu 2019 mendatang. Rencananya deklarasi dukungan Prabowo sebagai capres akan dilakukan pada 11 April 2018 di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, dalam acara Rakornas Gerindra.

“Iya, rencananya begitu (tanggal 11 April deklarasi capres Prabowo),” kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (28/3/2018).

Namun,  Dasco menyatakan dalam deklarasi itu tidak dibarengi dengan deklarasi cawapres yang akan mendampingi Prabowo. Tim internal pemenangan Prabowo masih membahas nama-nama cawapres untuk kemudian dibawa rapat bersama parpol koalisi.

Dasco juga enggan menyebutkan siapa saja nama-nama bakal cawapres Prabowo. Proses itu saat ini sedang dikaji. “Nama cawapres masih galau,” ujar Dasco.

Meski terkesan ditutupi, belakangan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santer terdengar akan dimajukan menjadi cawapres Prabowo. Selain Anies, sembilan nama yang disorongkan PKS selaku koalisi juga turut dipertimbangkan untuk dijadikan cawapres Prabowo.

Mereka di antaranya eks Presiden PKS Anis Matta, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Di luar parpol koalisi, nama yang sedang dikaji untuk jadi cawapres Prabowo ialah Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang dan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.