Jumat, 10 Juli 20

104 BUMN Bersinergi Berangkatkan 250.474 Pemudik Secara Gratis

104 BUMN Bersinergi Berangkatkan 250.474 Pemudik Secara Gratis
* Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, kemarin Kamis (30/5/2019). (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com -Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pro rakyat. Salah satu wujud pro rakyat itu adalah pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberangkatkan secara cuma-cuma masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di kampung halamannya.

Menteri BUMN Rini Soemarno melepas keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, kemarin Kamis (30/5/2019).

Tahun ini 104 BUMN bersinergi memberangkatkan 250.474 pemudik secara gratis, agar bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Dalam program ini Kementerian BUMN mendapatkan dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu rekor pelayanan mudik dengan BUMN terbanyak, dan rekor pelayanan mudik dengan kota tujuan terbanyak.

Tahun ini pelaksanaan Program Mudik Bareng BUMN 2019 tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan titik keberangkatan sebanyak 80 kota (34 kota di Pulau Jawa dan 46 kota di luar Pulau Jawa).

Rini mengatakan, program Mudik Bareng BUMN 2019 merupakan salah satu wujud dari sinergi BUMN dalam melayani masyarakat.

Tak hanya itu. Program ini juga diharapkan bisa membantu mengalihkan para pemudik sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta api, kapal laut hingga pesawat terbang untuk meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.