Jumat, 24 September 21

1.000 Gojek Demo Tolak Aturan Baru Manajemen

1.000 Gojek Demo Tolak Aturan Baru Manajemen

Bandung, Obsessionnews – Sekitar 1.000 Gojek menggelar demo ke kantor Pemkot Bandung menolak aturan baru yang diberlakukan manajemen Gojek.

Menurut salah seorang pengojek Mohammad Septianto, Selasa (1/12), saat mengikuti demo, pihaknya menilai aturan baru tersebut sangat merugikan, diantaranya motor Gojek ada yang  ditahan karena order yang diterima dianggap fiktif, pemotongan cicilan yang tidak sesuai perjanjian sebelumnya.

“Dalam perjanjian sebelumnya disebutkan, bahwa pemotongan cicilan hanya HP sebesar Rp. 20 ribu/minggu, namun kemudian, cicilan tersebut ditarik secara berturut-turut selama tiga hari 23 ribu rupiah per hari,” ujarnya sambil menambahkan adanya penambahan cicilan jaket.

Gojek demo2

Mohammad menjelaskan para pengemudi Gojek tersebut mengaku sudah mendatangi manajemen, namun tidak ada tanggapan dan hanya mendapatkan jawaban, bahwa hal tersebut merupakan aturan dari pusat.

Mohammad juga menjelaskan masih ada aturan lain yang merugikan mereka, sehingga sekitar 15 ribu Gojek Bandung meminta ada jawaban dalam waktu 1×24 jam, apabila tidak maka para pengemudi Gojek besok akan menutup kantor Gojek dikawasan jalan BKR Kota Bandung.

Sampai berita ini dibuat pukul 13.50 WIB mereka masih bertahan menunggu wakil mereka yang diterima pemerintah kota Bandung, sementara guyuran hujan tidak membuat mereka bubar dan masih bertahan sambil berorasi. Akibat demo tersebut ruas jalan Merdeka, jalan Wastukancana dan ruas jalan Perintis Kemerdekaan padat merayap.  (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.