Sabtu, 29 Januari 22

1.609 Orang Lolos Seleksi Administrasi Pendaftaran Anggota Bawaslu Provinsi

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyatakan 1.609 orang pendaftar anggota Bawaslu Provinsi di 25 Provinsi lolos seleksi administrasi.
“Setelah dilakukan seleksi administrasi, sebanyak 1.609 orang peserta,” ujar Ketua Bawaslu Abhan di Media Center Bawaslu, Jakarta, selasa (8/8/2017).
Para peserta tersebut akan menjalani tes tertulis dengan alat bantu komputer (computer assisted test/cat) secara serentak pada Rabu (9/8/2017) di provinsi masing-masing.
“Terdiri dari 1.349 orang laki-laki dan 260 orang perempuan ditetapkan lulus seleksi administrasi dan akan menjalani tes tertulis besok. tes diselenggarakan dengan sistem cat,” katanya.
Koordinator divisi sumber daya manusia dan organisasi Bawaslu itu menuturkan, penggunaan cat bertujuan untuk mendapatkan hasil ujian yang transparan, obyektif dan akuntabel.
Selain itu, peserta seleksi dapat langsung mengetahui hasil karena proses pemeriksaan dan penilaian berlangsung dengan cepat. Sistem cat juga untuk menciptakanstandar hasil ujian.
“Dengan sistem komputer ini juga, proses seleksi bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ungkap Abhan.
Dia menyampaikan, untuk menyelenggarakan cat, Bawaslu bekerja sama dengan instansi pemerintah yang memiliki perangkat dan infrastruktur pelaksanaan cat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.