Sabtu, 16 November 19

1.012 Wisatawan Kunjungi FWI PLB Napan

1.012 Wisatawan Kunjungi FWI PLB Napan
* Sesi foto di acara Festival Wonderful Indonesia (FWI) di Pos Lintas Batas (PLB) Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: Dok Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.comFestival Wonderful Indonesia (FWI) pertama kalinya digelar di Pos Lintas Batas (PLB) Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai 18-19 Oktober 2019.

Pengunjung yang menghadiri Festival itu cukup banyak. Tak hanya masyarakat Indonesia saja, masyarakat dari Negara tetangga, yakni Timor Leste ikut menghadiri juga. Bahkan jumlahnya bisa sampai ribuan.

Baca juga: FWI PLB Napan Diserbu Pengunjung dari Timor Leste

“FWI kali ini sukses digelar, meskipun perdana dan berbarengan dengan hari pasar. Jumlah wisatawan yang melintas dari Timor Leste sendiri tercatat sebanyak 1.012 orang,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh Ricky Fauziyani dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Senin (21/10/2019).

Tari Zumba di FWI PLB Napan (Foto: Dok Kemenpar)

Dalam pegelaran festival tersebut, berbagai acara di sajikan. Dari hiburan, memberikan santunan kepada anak-anak yang kurang beruntung di Kabupaten TTU, melakukan tarian zumba, hingga pelaksanaan bazar.

Gelaran ini bertujuan untuk mendorong pergerakan ekonomi daerah berbasis pariwisata. Karena dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. Terlebih jika pelintas yang dari Timor Leste banyak yang berdatangan.

Dari acara FWI ini, konten yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat TTU adalah bazar. Sehingga masyarakat dan pelintas batas lebih banyak yang bersedia mampir ke festival ini. Tak hanya itu, acara juga tidak luput dari perhatian masyarakat, yang dicari adalah konten atau acara yang lebih mampu menghibur masyarakat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.