Selasa, 23 April 24

‎Inilah Pesan Jokowi Pada Hari Anak Nasional

‎Inilah Pesan Jokowi Pada Hari Anak Nasional

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2015 yang diperingati pada hari ini. Presiden ikut menunjukkan rasa keprihatinan atas maraknya kekerasan yang dialami oleh anak-anak belakangan ini.

“Anak-anak adalah pewaris pertiwi,” ujar presiden Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @Jokowi seperti dikutip Obsessionnews, Kamis (23/7/2015).

Peran orang tua diminta untuk meningkatkan kepedulian kepada anak-anak. Menjaga dan merawat anak-anak sebagai tanggungjawab orang tua hingga membuat mereka bisa menggapai masa depannya yang lebih baik.

“Jaga dan buat mereka gembira. Selamat Hari Anak Nasional 2015 – Jkw,” lanjut presiden.

Sebagai calon penerus bangsa, anak-anak memerlukan perhatian amat serius. Mereka memerlukan kelembutan serta kasih sayang tidak saja dari orang-tua, namun juga lingkungan dan pemerintah.

Anak yang tumbuh dalam keluarga yang serasi serta bahagia akan tumbuh serta berkembang menjadi orang yang bisa memberi kasih sayang pada beberapa orang yang ada di sekelilingnya.

Hal ini sangat berlainan dengan anak yang tumbuh dalam lingkungan keluarga yang tidak harmonis, atau bahkan juga dengan anak yang tumbuh dengan seseorang sosok ibu atau bapak saja.

Bila saat kecil anak tak memperoleh kasih sayang serta perhatian yang layak dari orang-tua, anak itu condong akan tumbuh dewasa tanpa mengerti makna kasih sayang

Banyak masalah kejahatan yang dihadapi anak Indonesia membuat pemerintah lebih menyimak serta mengerti perihal hak anak. Pemerintah juga sudah merespon dengan keluarnya Inpres No 5 Tahun 2014 perihal Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual pada Anak dan penetapan 23 Juli juga sebagai Hari Anak Nasional.

Semoga saja dengan diperingatinya Hari Anak Nasional ini bisa memberikan pengertian terhadap semua pihak bahwasannya hak anak bisa dipenuhi dan dijauhkan dari segi negatif untuk kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.