Rabu, 24 April 24

‎Basarnas: Banyak Hikmah Setahun Airasia

‎Basarnas: Banyak Hikmah Setahun Airasia

Surabaya, Obsessionnews – Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistiyo, mengaku, peristiwa kecelakaan pesawat Airasia QZ 8501 banyak pelajaran yang diambil. Peringatan setahun hari ini (28/12/2015) di Mapolda Jatim suatu langkah positif menyikapi peristiwa yang untuk kesekian kalinya terjadi di penerbangan nasional.

“Tidak semua orang berani menghadapi kenyataan. Jadi saya mengapresiasi kegiatan ini. Di sini (Mapolda Jatim), pihak perusahaan penerbangan dan keluarga, semua berkumpul untuk silaturahmi,” katanya di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Kata Soelistyo, jatuhnya pesawat berpenumpang 155 orang plus 7 kru pesawat usai lepas landas dari Bandara Internastional Juanda Surabaya di Sidoarjo pada 28 Desember 2014 lalu itu, tidak diinginkan.

” AirAsia belajar, Basarnas belajar, dan semua pihak juga banyak belajar. Semua Tuhan yang mengatur. Sedih, boleh. Tapi hidup ke depan harus terus berjalan,” katanya lagi.

Sebelumnya, ratusan keluarga korban kecelakaan AirAsia QZ 8501‎ mendatangi Mapolda Jawa Timur, Senin siang (28/12/2015). Mereka menggelar doa bersama, untuk memperingati 1 tahun tragedi AirAsia, yang hilang kontak di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 28 Desember 2014 lalu. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.