Kamis, 21 Oktober 21

Kebakaran, Wisma Kosgoro Dilumuri Pecahan Kaca

Kebakaran, Wisma Kosgoro Dilumuri Pecahan Kaca

Jakarta, Obsessionnews – Wisma Kosgoro yang terletak di jalan MH Thamrin yang terbakar pada Senin (9/3) malam  sekitar pukul 19.00 wib, hingga kini masih saja ramai dikunjungi warga dan awak media. Di sekitar gedung masih terlihat pecahan kaca berserakan.

Dari tempat lokasi, Obsessionnews mendapat informasi, bahwa Api yang telah padam sekitar jam 3.00 pagi dini hari, Selasa (10/3), kembali menyala pada pukul 7 pagi. Akhirnya pemadam kebakaran memadamkan api hingga pukul 13.00 wib.

“Api muncul kembali jam 7 pagi tadi, padahal sudah dipadamkan oleh pemadam kebakaran sekitar pukul 3 pagi semalam,” kata salah satu sumber di lokasi Wisma Kosgoro.

Kosgoro terbakar1

Gedung yang paling memprihatinkan di lantai 19 dan 20. Terlihat beberapa yang bolong tembus pandang. Pintu masuk yang dipasang rantai ini, beberapa orang dibawah gedung masih berjaga-jaga disekitar lokasi.

Sementara Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta Subejo menjelaskan Wisma Kosgoro memiliki banyak sekat, jadi para personel pemadam kebakaran tidak leluasa, ini alasan salah satu kendala pemadam kebakaran.

Kosgoro terbakar

Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) berdiri pada tahun 1957. Kosgoro merupakan salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi), disamping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.