Selasa, 30 November 21

‎Maryono Jadi Presiden Regional WSBI Kawasan Asia Pasific

‎Maryono Jadi Presiden Regional WSBI Kawasan Asia Pasific

Jakarta, Obsessionnews – Direktur Utama Bank BTN Maryono mendapat kehormatan sebagai Presiden regional WSBI (Word Saving Bank Institute) kawasan Asia Pasific. Dalam pertemuan asosiasi perbankan internasional (WSBI) yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol pada tanggal 13-14 April yang lalu, Maryono mendapatkan kepercayaan untuk mempimpin WSBI regional yang menangani kawasan Asia Pasifik.

Ketika dikonfirmasi, Maryono menjelaskan kebenaran penunjukan tersebut. “‎Saya mendapatkan kepercayaan di level regional Asia Pasifik untuk bank tabungan. BTN sendiri masuk sebagai anggota World Saving Bank Institute. Ini adalah kepercayaan lembaga international kepada Indonesia,” jelasnya di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Maryono sendiri sampai dengan saat ini masih dipercaya sebagai president committee pada lembaga tersebut sejak tahun 2013. Menurutnya, World Saving Bank Institute memiliki peran penting untuk perbankan di Indonesia, terlebih untuk perseroan. Melalui asosiasi tersebut, pihaknya bisa mendapatkan masukan dan berbagi pengalaman dengan perbankan di negara maju.

WSBI merupakan asosiasi perbankan internasional yang menaungi 109 anggota dari 92 negara. Pandangan dan usulan dari WSBI selama ini sangat diperhatikan dalam pengambilan keputusan G20 dan basle committee.

Lebih lanjut Maryono menambahkan dengan WSBI kita bisa bekerjasama dan sharing pengalaman bank level negara maju sekaligus dapat memberikan inspirasi kepada kita. Khusus untuk Bank BTN sendiri kerjasama yang sudah berjalan selama ini adalah dukungan WSBI dalam pengembangan Tabungan Cermat dengan disalurkannya dana untuk pengembangan masyarakat tidak mampu dan belum terakses layanan perbankan melalui produk Tabungan Cermat dari Bill Melonda Gate Foundation.

Kerjasama lain menurut Maryono dimungkinkan terbuka kesempatannya melalui kerjasama bilateral antara member WSBI dalam pengembangan dan pelayanan remmiitance untuk migrant worker. “Peningkatan Dana Pihak Ketiga dengan meningkatnya fee base income dapat diperoleh dari produk layanan bilateral ini. Banyak manfaat yang dapat diambil dengan bergabunganya Bank BTN pada WSBI ini,” paparnya. (Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.