Selasa, 9 Maret 21

‎Ditinggal Luhut, Kepala Staf Kepresidenan Masih Kosong

‎Ditinggal Luhut, Kepala Staf Kepresidenan Masih Kosong

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan posisi Tedjo Edhy Purdijatno. Luhut pun telah resmi dilantik untuk menjabat posisi barunya.

Dengan pelantikan itu, Luhut harus meninggalkan jabatan lamanya yakni Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Sedangkan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno memastikan setelah ditinggal Luhut jabatan KSP masih kosong, Presiden Jokowi belum menunjuk pejabat baru.

“Sementara KSP masih kosong belum ada keputusan mengenai hal tersebut,” ujar Pratikno usai menghadiri pelantikan enam menteri kabinet kerja yang baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Meski begitu, menurut Pratikno tanpa Luhut pun, operasional unit-unit kerja di dalam KSP hingga saat ini tetap berjalan seperti biasa. Proses pergantian di pucuk pimpinan tidak sama sekali mempengaruhi kerja di level bawahan.

“Jadi Presiden ingin merespon secara cepat dinamika keadaan. Jadi, evaluasi itu adalah evaluasi gradual. Adalah evaluasi kerja,” kata mantan Rektor UGM itu.

Ada 6 (enam) posisi menteri dan pejabat setingkat menteri yang dilantik oleh presiden Jokowi, terdiri dari 4 (empat) nama baru dan 2 (dua) nama yang ditugaskan dalam posisi baru. Reshuffle ini dilakukan dengan pertimbangan Sebagai respon atas dinamika perekonomian global yang berdampak pada keadaan ekonomi di dalam negeri.

Presiden berharap perombakan kabinet ini akan membuat pemerintahan bisa berjalan semakin efektif untuk mempercepat realisasi program-program prioritas pembangunan nasional demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Berikut adalah nama-nama menteri dan pejabat setingkat menteri yang dilantik hari ini:

1. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution
2. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli
3. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan
4. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional Sofyan Djalil
5. Menteri Perdagangan Thomas T Lembong
6. Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.