Minggu, 17 Desember 17 | 01:50 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

TNI Siap Bantu Bangun Pondok-pondok Pesantren!

TNI Siap Bantu Bangun Pondok-pondok Pesantren!

Jember, Obsessionnews.com – Dengan semangat HUT ke-72 TNI, Koramil 0824/09 membantu pembangunan Pondok Pesantren (Ponpen) Al Munawaroh Ds Wonoasri, Jember, Jatim, dimulai Rabu (11/10/2017) pagi, yang dikemas dalam kegiatan karya bakti TNI dengan sasaran membantu percepatan pembangunan pengembangan ponpes.

Komandan Koramil (Danramil) 0824/09 Tempurejo Kapten Arm Ismuni bersama anggota Koramil sebanyak 11 orang ikut terjun langsung membaur bersama masyarakat sekitar ponpes 83 orang, santri putra dan siswa dan guru SMK Al Munawaroh sebanyak 85 orang dengan sasaran pengurukan lantai dan pemasangan kayu atap.

Pengasuh Ponpes KH Zubairi mengatakan, Ponpes sebagai wadah pembinaan generasi bangsa yang menjadi tanggungjawab kita semua sehingga dengan kedatangan Danramil bersama anggota Koramil sungguh sangat memotifasi semangat pembinaan kita kepada para santri dan siswa-siswi Ponpes.

“Sekali lagi saya berterima kasih dan di HUT ke-72 TNI ini, saya menyampaikan Selamat Ulang Tahun TNI semoga TNI semakin jaya dan menyatu dengan rakyat dalam menjaga tetap tegaknya NKRI,” ujar KH Zubairi.

Dalam karya bakti tersebut, prajurit TNI membaur dengan masyarakat dan siswa bersama-sama bekerja, ada yang mengangkat kayu, ada yang mengangkat tanah uruk dan lain-lain, disela-sela kegiatan tersebut Kapten Arm Ismuni saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin satuan kewilayahan.

Jadi, tegasnya, karya bakti ini adalah pekerjaan atau kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Koramil sebagai satuan kewilayahan yang bertujuan membantu percepatan pembangunan, membantu masyarakat serta memelihara budaya gotong royong, sesuai tema HUT ke-72 TNI ini “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto mempersilakan kalau ada ponpes yang membutuhkan tenaga TNI, maka pihaknya pasti akan memberi dukungan demi percepatan pembangunan ponpes. “Siapa pun bahkan masyarakat yang butuhkan tenaga TNI, silakan koordinasi dengan Babinsa atau Koramil setempat. Demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat TNI selalu siap, karena “Bersama Rakyat TNI Kuat”,” tandasnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *