Senin, 11 Desember 17 | 16:09 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Seram, Jenglot di Surabaya Dini Hari Menampakkan Wujud

Seram, Jenglot di Surabaya Dini Hari Menampakkan Wujud
Photo Credit To Wujud Jenglot yang ditemukan warga di bebatuan Pantai Watu-Watu, Kecamatan Bulak, Surabaya, Senin (16/10/2017). (Dok. Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menyeramkan. Itulah kata yang tepat saat mendengar dan menyaksikan wujud Jenglot. Figure hominoid (menyerupai manusia) ini biasanya memilki ukuran kecil sekitar 10-17 cm, berkulit gelap seperti mumi.

Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia memiliki wajah seperti tengkorak, bertaring, memiliki rambut dan kuku yang panjang.

Warga di kawasan Pantai Kenjeran, Surabaya, mendadak heboh saat menemukan Jenglot di bebatuan Pantai Watu-Watu, Kecamatan Bulak, Senin, 16 Oktober 2017.

Petugas Satpol PP Kota Surabaya,  Sri Purnomo Irawan mengamankan Jenglot dan menyimpannya sementara waktu di Kantor Kecamatan Bulak, tak jauh dari lokasi penemuan itu.

Munculnya berita tentang Jenglot menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia, Rabu (18/10/2017) pukul 10.00 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 10.000 kali.

“Modelnya kayak mayat kering tapi kecil,” tutur Suprayitno, Camat Bulak, kepada wartawan, Selasa (17/10/2017).

Wujud Jenglot berukuran 40 cm yang ditemukan dengan kotak kayu dan kain berwarna putih. Saat ditemukan posisi tangannya menyilang dan bersedekap di depan dada.

 

Dini Hari Jenglot Menampakkan Wujudnya

Percaya atau tidak, namun itulah yang terjadi. Anggota Satpol PP, Sri, menceritakan Selasa (17/10/2017) dinihari ketika ia melewati dapur, dirinya melihat penampakkan Jenglot yang sama persis.

Ia dengan Jenglot itu hanya berjarak setengah meter. Dia tidak merasa takut dan berusaha mengadakan komunikasi dengan Jenglot tersebut. Namun usahanya sia-sia, karena Jenglot akhirnya menghilang di hadapannya. Entah ke mana.

”Kalau saya tidak bisa kasih makan, jangan ikut saya ya,” ucap Sri Purnomo kepada wartawan saat menceritakan peristiwa pertemuannya dengan Jenglot.

Pihak Kecamatan Bulak berencana akan membuang ke laut jika dalam waktu seminggu ke depan tidak ada seorang pun yang mengaku sebagai pemilik.

Berita tentang Jenglot menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia, Rabu (18/10/2017) pukul 10.00 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 10.000 kali.  (Popi)

Baca juga:

Wujud Jenglot Ditemukan Warga Surabaya Bikin Heboh

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *